SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Jepang Siapkan Masjid Bergerak Untuk Olimpiade 2020

Persiapan menyambut umat Islam dalam ajang olahraga terbesar di dunia.

0 31

Sebagai tuan rumah dari ajang Olimpiade 2020 mendatang, Jepang berusaha keras untuk bersiap menyambut para tamu yang akan datang dari berbagai penjuru dunia. Termasuk dengan menjamin kemudahan beribadah bagi umat muslim yang akan menyaksikan perhelatan olahraga terbesar di dunia tersebut. Baru-baru ini seperti diberitakan oleh situs Evening Standard, Jepang telah menciptakan Mobile Mosque yang merupakan masjid bergerak. Nantinya masjid ini akan beroperasi di sekitar Tokyo sebagai pusat dari penyelenggaraan Olimpiade 2020.

Mobile Mosque ini mampu menampung hingga 50 orang, dilengkapi dengan pendingin udara, dan juga keran air untuk berwudu. Bahkan dekorasi dari masjid ini juga dibuat semenarik mungkin dengan gambar masjid dan tulisan Arab yang diartikan sebagai masjid bergerak. Masjid ini juga sudah dipamerkan untuk pertama kalinya di depan Toyota Stadium, Aichi Prefecture. 

 

Menurut pencipta masjid ini, ia percaya bahwa Jepang adalah bagian dari komunitas internasional, oleh karena itu mereka harus siap menyambut umat muslim dengan tangan terbuka. “Ini untuk menunjukan bahwa kami adalah negara yang terbuka dan ramah. Ini juga jadi simbolisasi dari omotenashi atau keramahan khas Jepang untuk umat muslim,” ujar Yasuharu Inoue, CEO dari proyek Mobile Mosque. 

Selain proyek ini, rencananya akan dipersiapkan juga bangunan masjid serta pusat makanan halal di sekitaran kediaman muslim di Jepang. Sampai saat ini Jepang sendiri menjadi rumah bagi sekitar 200.000 muslim. Mobile Mosque sendiri akan mulai digunakan pada ajeng Rugby World Cup pada 2019 mendatang. Untuk informasi lengkap mengenai masjid ini, Anda bisa langsung mengecek ke situsnya. (DC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.