SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Jepang negara ramah muslim yang layak untuk dijelajahi

0 12

Global Muslim Travel Index (GMTI) menyatakan bahwa Jepang menjadi negara Top 3 Muslim Friendly dengan Singapur diposisi pertama dan Thailand diposisi ke 2.

Walaupun agama muslim di Jepang masih berkembang tetapi muslim traveler makin bertambah setiap tahunnya yang menyebabkan mesjid dan halal food berada dimana – mana untuk memudahkan para muslim traveler.

!. Pemandangan Alam Jepang

sumber :allaboutjapan.com

Jepang mempunyai pemandangan alam yang luar biasa indah. Gunung Fuji yang megah, Bunga sakura yang merkar pada musim semi dan panas, melihat kera salju berendam di air panas di Nagano pada musim salju, dan daun maple yang berubah warna pada musim gugur. Semua bisa scarlover nikamti pada saat jalan – jalan ke Jepang.

2. Kaya Akan Budaya

sumber : alexisjetsets.com

Jepang menganut agama Shinto dan Buddha itulah yang membuat pengaruh dalam banyak ritual, festival, dan acara sepanjang tahun di Jepang. Scarflover dapat mencoba beberapa budayanya seperti Ikebana atau Chanoyu. Scarflover pun dapat mencoba memakai kimono atau yukata dengan menyewanya dan mengabadikan foto pada saat memakainya.

sumber : missnidy.com

3. Mencoba Makanan Lokal

sumber : gurunavi.com

Tidak hanya makanan Pakistan, Turki, atau Arab saja yang bersertifikat halal saja di Jepang. Scarflover juga dapat menikmati makanan autentik Jepang dengan sertifikat halal. Di Tokyo saja scarflover sudah dapat menemukan 20 restoran halal salah satunya Japanese Restaurant Origami Asakusa. Scarflover dapat menikmati ramen, sushi, udon, dan masakan traditional yang lain tanpa khawatir.

4. Jelajahi Taman Hiburan !

sumber : thecreativeadventurer.com

Menjelajahi taman hiburan memang tidak ada bosannya. Scarflover bisa membawa seluruh keluarga untuk tamasya di taman hiburan Disneyland Tokyo atau Disney Sea Tokyo, selain Disneyland taman hiburan di Jepang sangat beragam. Scarflover pun dapat menjelajahi Harry Potter world di Universal Studio Jepang.

sumber : cnn.com

5. Menginap di Muslim Friendly Ryokans

sumber : beautiquejapan.com

Ryokan atau rumah traditional Jepang sudah masuk dalam daftar wisata wajib jika berada di Jepang. Menikmati suasana seperti warga lokal, dengan rumah memakai Tatami (karpet Jepang) dan menikmati makanan Kaiseki Halal (luxury Japanese Food). Scarflover dapat memesan Risshisha Ryokan yang terdapat di Kyoto.

sumber : remoteland.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.