SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Jenis Olahraga yang Harus Dihindari Saat Tengah Datang Bulan

Lakukan olahraga ringan saat menstruasi agar tubuh tetap bugar.

0 12
Mentruasi tentu menjadi hal rutin yang dialami perempuan setiap bulannya. Ketika mengalami mentruasi, banyak dari kita yang kemudian merasakan rasa sakit dan lemas, terutama di awal periode datang bulan. 
Nah, kalau sudah begitu ada baiknya Anda menjalani beberapa olahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Namun perlu diketahui, tidak semua olahraga diperbolehkan saat Anda tengah dalam kondisi menstruasi.
Dilansir dari Lifealth.com , ada beberapa jenis olahraga yang tidak dianjurkan bagi wanita pada masa menstruasi. Berikut beberapa jenis olahraga yang sebaiknya Anda hindari saat tengah datang bulan. 
1. Yoga 
 
Selama masa menstruasi bukan artinya Anda tidak boleh melakukan yoga. Perlu digarisbawahi, yoga yang perlu dihindari disini ialah beberapa gerakan seperti gerakan shoulder stands, headstands, atau plough pose.
 
Sebab beberapa jenis gerakan tersebut dapat menghentikan aliran haid dan membuat menstruasi Anda tidak teratur.
 
2. Latihan Beban
 
Pada dasarnya, latihan beban dapat meningkatkan kekuatan dan metabolisme tubuh Anda. Namun, jika Anda melakukannya disaat menstruasi hal ini tentu akan menyebabkan kram dan ketidaknyamanan yang luar biasa.
 
Jika Anda tetap ingin melakukannya, cukup dengan latihan atau kurangi beban yang Anda angkat saat latihan di masa mentruasi. 
 
Photo by rawpixel on Unsplash

 

3. Latihan Kardio
 
Latihan Kardio sebenarnya sangat dianjurkan karena baik untuk kesehatan. Tetapi selama menstruasi, berlatih kadio hanya akan menguras tenaga Anda. 
 
Untuk itu jika Anda selalu berlatih kardio secara rutin, Anda hanya perlu meminimalkan latihan kardio Anda di masa menstruasi agar tidak terlalu menguras tenaga.
 
4. Melakukan Dance Tertentu
 
Menari atau yang lebih dikenal dengan istilah dance dapat membuat tubuh Anda bugar dan mengembalikan semangat Anda. 
Karena gerakan tersebut dinilai dapat membahayakan kesehatan dan membuat menstruasi Anda menjadi tidak teratur.
Intinya, Anda tetap diperbolehkan melakukan olahraga disaat menstruasi. Namun Anda cukup memilih jenis olahraga yang ringan saja dan tentunya sesuai dengan kondisi tubuh Anda. (FIA)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.