SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Jangan Sampai Salah ! Ini Tips Untuk Memilih Kuas Yang Baik Dan Benar

Untuk Pemula

0 9

Pemilihan brush make up harus lebih diperhatikan oleh Scarflover, apalagi jika Scarflover mempunyai kulit yang cenderung sensitif. Salah membeli kuas yang bagus dan sesuai dengan jenis kulit dapat membuat kulit wajah menjadi rusak dan sapuan make up pun juga tidak sempurna. Sangat disayangkan jika Scarflover sudah membeli mahal – mahal tapi tidak dipakai dan membeli kembali brush baru. Untuk mengantisipasi hal ini Scarfmedia punya beberapa tips yang dapat Scarflover coba dalam membeli brush.

1.Memilih Bahan Brush

sumber: youbeli.com

Dalam memilih brush makeup yang harus diperhatikan Scarflover adalah bahannya. Brush terdiri dari 2 bahan ada yang natural dan ada yang syntetis. Natural brush dibuat dengan menggunakan bulu hewan, seperti sable, tupai, atau kambing. Bulu – bulu hewan tersebut mempunyai warna alami yaitu warna cokelat atau coklat muda yang lembut, sehingga biasanya dalam pembuatan kuas akan diberikan warna hitam atau putih. Natural brush cenderung lebih halus, sangat lembut dan nyaman di kulit. Natural brush ini sangat baik untuk produk bubuk seperti eyeshadow, blushers, bronzers, highlighters, dan finishing atau setting powder. Synthetic brush terbiuat dari bahan nylon, polyester, dan bahan lainnya. Synthetic brush mempunyai tekstur yang kaku dan rata, sehingga sangat cocok dengan produk – produk liquid seperti eyeliner dan lipstick.

2. Pilih Sesuai Kebutuhan

sumber: charlottejonsie.com

Kuas makeup mempunyai berbagai jenis, ada foundation brush, concealer brush, powder brush, bronzer/blush brush, contour brush, highlighter brush, eyeshadow shader brush, eyeshadow blending brush, pencil brush, dan eyebrow brush. Dari 10 jenis kuas ini kira – kira mana yang lebih sering dipakai oleh Scarflover, jika Scarflover seorang MUA mungkin membutuhkan kuas lebih banyak lagi. Tetapi untuk seorang pemula lebih baik menggunakan 5 kuas penting saja yaitu, powder brush, bronzer/blush brush, eyeshadow brush, contour brush, dan eyebrow brush.

3. Pilih Ukuran Gagang Yang Tepat

sumber: lorealparisusa.com

Selain bahan kuas, pemilihan gagang pun harus diperhatikan oleh Scarflover. Pilihlah gagang yang kokoh dan ukuran yang pas untuk anatomi tangan Scarflover sehingga akan nyaman pada saat digunakan dan pada saat pengaplikasian makeup. Gagang yang bagus juga membuat bulu kuas tidak cepat rontok.

4. Pilih Kuas Yang Aman

sumber: sites.psu.edu

Jika Scarflover mempunyai kulit yang sensitif, lebih baik pilihlah kuas dengan bahan sintetis, karena lebih aman digunakan dan tidak membuat kulita wajah menjadi rusak. Pemakaian dengan menggunakan kuas natural dapat menimbulkan iritasi, alergi, dan breakout pada wajah. Jangan lupa selalu bersihkan kuas sehabis dipakai.

5. Jangan Ragu Untuk Membeli Kuas Dari Merek Terkenal

sumber: people.com

Membeli kuas dari merek terkenal memang cukup menguras kantong, tapi kualitas yang ditawarkannya pun sangat bagus dan terjamin. Makeup jadi terlihat sempurna dan kulit wajah pun aman dari kerusakan. (Penulis: DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.