SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Jakarta Memiliki Al Quran Raksasa Bermotif Betawi

Dengan besar 2 x 1 meter

0 5

Tahun Baru Islam bertepatan pada tanggal 31 Agustus 2019, dimana ternyata wisata religi ini sedang gencar-gencarnya menjadi perhatian bagi umat muslim sekaligus menyambut Tahun Baru Islam. Terdapat dua lokasi yang memiliki Alquran raksasa disertai dengan motif Betawi yang membuat masyarakat tertarik. Berikut Scarf Media berikan informasi terkini:

1.Alquran Raksasa di Masjid Perahu

Sumber : lifestyle.okezone.com

Bangunan masjid satu ini merupakan salah satu bangunan masjid yang terbilang unik. Hal tersebut dikarenakan konsep nya yang seperti perahu. Di kompleks Masjid Agung Al Munada Baiturrahman pun memiliki Alquran raksasa juga. Masjid ini berlokasi di Jl Menteng Pulo Raya, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Perahu ini dibangun karena terinspirasi oleh bahtera Nabi Nuh, serta terdapat Alquran raksasa berukuran 2 x 1 meter dengan tebal 30cm, dan dikelilingi 16 batu giok, Mushaf ini ditulis selama 30 tahun lamanya oleh Ustadz Amir Hamzah asal Madura, selain itu terdapat kayu sebagai tiangnya, emas 3kg sebagai atapnya, serta terdapat batu di depan pintu yang tidak pernah diubah sejak dulu.

2. Alquran Raksasa di Jakarta Islamic Center

Sumber : tirto.id

Alquran raksasa ini juga terdapat di Jakarta Islami Center dengan bentuk yang tidak biasa, yaitu berukuran 100 cm x 50 cm. Alquran ini ternyata dibuat oleh salah satu santri dari pesantren di Wonosobo. Jakarta Islamic Center berlokasi di Jl Kramat Jaya, Koja, Jakarta Utara. Fasilitas yang terdapat di JIC ialah salah satu tempat yang menyediakan pusat kajian agama, sarana Pendidikan, bisnis, serta hotel Syariah.

Bagaimana Scarflover? Menarik bukan sebagai alternatif wisata untuk minggu ini dikunjungi?

(Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.