SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Inspirasi Batik Dalam Acara Coffeetone X You Yogyakarta Bersama Kopi ABC

salah satu rangkaian roadshow coffeetone x you

1 21

25 September 2019 – SCARF Media dan Kopi ABC Instant White Coffee mengadakan acara bersama dalam Roadshow Hijab Pattern Design Competition Coffeetone X You 2019 di Yogyakarta. Beberapa kegiatan acara pun dilaksanakan dalam roadshow ini.

Scarf Media dan Kopi ABC Instant White Coffee membuat workshop membuat batik di Sogan, Sleman, Yogyakarta.  Dengan mengundang 20 influencers Yogyakarta dan Jenahara Nasution (modest designer Indonesia), untuk mengikuti serangkaian acara yang telah kami buat.

sumber: Scarfmedia

Acara dimulai pada pukul 09:00 pagi dengan titik awal berkumpul di The Alana Hotel & Convention Centre, setelah itu berangkat bersama dengan menggunakan bis menuju Sogan Batik Rejodani.

sumber: Scarfmedia

Workshop membatik pun dimulai dengan kata pembukaan dari Gaus selaku perwakilan dari ABC White Instan. Memakai bahan katun dengan ukuran 40 x 40 cm tamu pun dapat memulai membatik menggunakan canting dan lilin yang sudah di sediakan oleh pihak Sogan Batik. Sebelumnya tamu dibagi menjadi 5 kelompok, yang setiap kelompok beranggotakan 5 orang. Setiap kelompok ini didampingi oleh pengrajin batik dari Sogan yang akan memberitahu mereka cara memakai canting yang baik, cara membatik dengan baik menggunakan lilin, dan bagaimana cara membatik yang betul diatas kain.

sumber: Scarfmedia

Diadakannya workshop ini bertujuan untuk menginspirasi Scarflover bahwa motif batik pun dapat dijadikan motif dalam pembuatan hijab untuk mengikuti lomba Hijab Pattern Design Competition 2019. Selama membatik influencers sangat antusias dalam bertanya kepada pengrajin cara – cara memegang canting yang baik dan benar hingga menggambar motif batik diatas kain.  Tidak hanya influencers yang antusias dalam mengikuti workshop batik ini. Jenahara pun antusias dan semangat dalam mengikuti workshop tersebut. Selain itu dia pun memberikan tips – tips modest fashion 2019 yang bisa jadi inspirasi dan contoh kepada Scarflover untuk mengikuti Hijab Pattern Design Competition Coffeetone X You dari Kopi ABC Instant White Coffee.

sumber: Scarfmedia

Lomba Hijab Pattern Design Competition Coffeetone X You ini dapat diikuti oleh semua Scarflover di Indonesia, tidak harus mempunyai dasar fashion atau sekolah seni. Scarflover yang menyukai gambar atau membuat pattern dapat mengikuti lomba ini, caranya hanya dengan mendownload template di link coffeetone.kopiabc.co.id , lalu keluarkan semua ide kreatifitas Scarflover, dan menangkan hadiah tiket perjalanan ke Korea.

Workshop membatik ini bisa menjadi ide untuk Scarflover yang ingin menggabungkan motif batik dan modern menjadi satu motif hijab. Setelah workshop membatik selesai, selanjutnya kami semua menuju Marisini Coffee untuk makan siang. Dalam acara makan siang ini influencers dan Jenahara dikejutkan dengan goodie bag pemberian dari Kopi ABC Instant White Coffee.

sumber: Scarfmedia

Setelah makan siang bersama, acara pun ditutup dengan foto bersama dengan menunjukkan hasil membatik mereka masing – masing karena inspirasi dan kreatifitas dapat ditemukan pada pengalaman atau lingkungan. Dengan mengikuti Hijab Pattern Design Competition Coffeetone X You 2019, Kopi ABC Instant White Coffee menginginkan seluruh muslimah di Indonesia berpartisipasi dalam mengikuti lomba ini, tidak hanya dapat meningkatkan kreatifitas, tetapi juga dapat menunjukkan karyanya pada seluruh Indonesia.

Mulailah menggambar dan tunjukan karya Scarflover pada Indonesia. Jangan sia – siakan kesempatan yang Kopi ABC Instant White Coffee berikan, jadilah pemenang dan dapatkan pengalaman jalan – jalan ke Korea. Ikuti terus acara roadshow ini yang akan melanjutkan perjalanannya ke 5 kota besar lainnya dan dapatkan pengalaman seru yang tidak terlupakan dari Coffeetone X You di kota selanjutnya.

(Penulis: DP)

1 Comment
  1. ปั้มไลค์ says

    Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

Leave A Reply

Your email address will not be published.