SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Inspirasi Baju Pesta di Perhelatan Fashion Show ISEF 2019

Mulai dari simple dress hingga gaun mewah

56

Modest fashion tidak hanya berpatokan pada baju – baju yang casual saja. Banyak pula design –design modest fashion yang sudah merambah ke street wear dan juga gaun – gaun pesta. Gaun pesta dalam modest fashion memang cukup sulit dalam memilih design yang bagus, elegant, dan cantik saat dipakai. Scarfmedia akan berikan beberapa inspirasi design gaun pesta dari designer muslim modest saat fashion show di acara Sustainable & Ethical Fashion ISEF 2019 untuk Scarflover.

  1. Ayu Dyah Andari – OASE
sumber: ISEF

Koleksi OASE merupakan koleksi terbaru yang memakai material bahan natural dengan aplikasi bordir 3D yang terbuat dari bahan perca organdi dengan siluet berpotongan melebar ke bawah dan look klasik elegant dan keleluasaan untuk bergerak dan kenyamanan bagi pemakainya. Warna broken white, smokey white, cream, champagne, serta pale green menggambarkan gurun pasir.

  1. Deceu Suzan – TRANQUILITY
sumber: ISEF

Koleksi yang terinspirasi dari keindahan sosok wanita dengan segala kelembutan dan keanggunannya yang menggambarkan tentang ekspresi tenang, ketenangan dan kedamaian.Yang diperkuat oleh warna alam, bumi & laut. Dominasi warna2 pastel dengan palet warna natural, establist mint dan peach.

  1. Khanaan – Sedasa
sumber: ISEF

Koleksi couture Spring Summer 2020 kali ini mengambil tema “Sedasa” yang berarti sepuluh. Koleksi kali ini adalah penyempurnaan dari semua koleksi Khanaan yang pernah ditampilkan sebelumnya dengan mengambil setiap look dari setiap koleksi sebelumnya dan disempurnakan dalam koleksi ~SEDASA~, warna- warna yang ditampilkan seperti gold, nude, abu dan rosegold, diaplikasikan pada bahan sutera organdi, sutera chiffon, sutera habutay dengan sentuhan detail beadings dan embroiderry dari benang-benang emas, koleksi kali ini menjadi pembuktian kiprah Khanaan setelah 10 tahun berkarya sebagai designer.

  1. Medina Zein – La Belle
sumber: ISEF

Koleksi Medina zein Boutique kali ini, “La Belle” dari Bahasa Perancis yang berarti cantik diwakilkan dengan warna seperti dusty pink, nude dan grey yang kemudian diaplikasikan dengan desain pakaian Perempuan Perancis di abad 20-an. Padu padan material dalam koleksi ini lebih mengutamakan pada satin dan bahan tile yang menurut kami sebagai refleksi dari keanggunan dan kecantikan.

  1. Irna La Perle – Groet Uit De Preanger
sumber: ISEF

Terinspirasi dari kebaya jaman penjajahan Belanda atau yang biasa disebut dengan kebaya kutu baru, dikemas dengan design yang lebih modern menggunakan kain tenun karya Tenun Garut Hendar. Desain kebaya ini dihiasi glass beads asal Jombang, Jawa Timur.

  1. Rasya Shakira
sumber: ISEF

Koleksi couture gown ini terinspirasi oleh gaun – gaun pernikahan  yang dimodifikasi lebih modern. Dengan potongan siluet yang elegant dan indah, dalam koleksi ini pun designer ingin memperlihtakan bahwa gaun pesta dapat dipakai oleh muslimah tanpa rasa khawatir.

(Penulis: DP)

Comments are closed.