SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Inilah 8 Cara Unik Menikmati Kopi Dari Berbagai Negara

Apakah Anda sudah pernah mencobanya?

0 17
Jika Anda seorang pecinta kopi, tentunya Anda pasti memiliki tradisi sendiri untuk menikmati minuman berwarna hitam yang satu itu, entah meminumnya di waktu tertentu atau dengan cara penyajian yang berbeda dari biasanya.
Ternyata bukan hanya cara tiap orang saja yang berbeda-beda dalam menikmati kopi, namun, beda negara, beda pula cara menikmati kopinya. Beberapa negara bahkan tergolong sangat unik saat menikmati kopi yang disajikan.
Penasaran seperti apa saja, berikut kami rangkum cara unik menikmati kopi dari berbagai negara seperti yang dikutip dari Thisisinsider.com!
1. Espresso Romano – Italia
Dok. Thisisinsider.com

 

Bukan mencampurkan susu atau krim seperti kopi pada umumnya, kopi dari Italia yang satu ini terbilang cukup unik karena mencampurkan perasan buah lemon dalam penyajiannya! Menurut orang Italia, perasan buah lemon dapat memunculkan rasa manis dari kopi tersebut. Unik!
2. Kaffeost — Finlandia
 
Di negara Finlandia, keju merupakan teman minum kopi yang umum ditemukan di penjuru negeri. Biasanya, orang-orang di sini menikmati kopi dengan cara menuangkan kopi panas di atas potongan juustoleipä (keju yang dibuat dengan menggunakan susu sapi atau susu rusa).
Dok. Thisisinsider.com

 

Meskipun sepertinya aneh, orang-orang Finlandia umumnya menyukai kombinasi rasa antara kopi dan keju.
3. Türk Kahvesi — Turki
Berbeda lagi dengan di Turki, cara menikmati kopi di sini ialah dengan cara penyajian kopi yang  ditumbuh halus, lalu direbus dalam panci tembaga atau kuningan khusus, yang dinamakan cezve. Kopi ini lalu disajikan tanpa filter.
Dok. Thisisinsider.com
Tidak seperti kopi tubruk yang masih menyisakan ampas, kopi ala Turki ini tak menyisakan ampas karena bubuk kopi yang digunakan sudah sangat halus sehingga mudah larut dalam air.
4. Yuanyang — Malaysia
Pernah tidak Anda sulit menentukan ingin minum kopi atau teh? Kini Anda tak perlu bingung lagi, karena ternyata negara tetangga kita, Malaysia, punya solusinya. Di Malaysia, ada sebuah minuman bernama Yuanyang, minuman ini merupakan campuran antara kopi, teh, dan susu.
Dok. Thisisinsider.com
Tak ada salahnya Anda mencoba minuman yang satu ini, terlebih Yuanyang ternyata juga bisa disajikan dalam kondisi panas atau dicampur es. Kalau sedang berwisata ke Malaysia hangar lupa mencobanya ya!
5. Cà phê á — Vietnam
Cà phê á atau kopi khas Vietnam ini merupakan salah satu jenis kopi kesukaan masyarakat lokal dan mudah pembuatannya. Dikenal dengan rasanya yang manis dan rasa kopi yang kuat, es kopi Vietnam ini dibuat dengan bubuk kopi hitam panggang yang diseduh langsung ke dalam secangkir susu kental dan es dengan filter Prancis.
Dok. Thisisinsider.com

 

Selain rasanya yang enak dan mudah pembuatannya, menariknya Anda juga bisa mengontrol seberapa manis kopi ini sesuai tingkat kemanisan yang Anda inginkan.
6. Cafe Bombon — Spanyol
Dok. Thisisinsider.com
Bagi Anda penggemar kopi dengan rasa yang manis dan tidak terlalu kental akan rasa kopinya, kopi khas Spanyol yang satu ini layak untuk Anda coba. Cafe Bombon merupakan kopi yang disajikan bersama susu kental yang kemudian diaduk, namun yang membuatnya berbeda adalah perbandingan takaran komposisi antara susu kental manis dengan kopi yang harus sama, yakni 50 untuk kopi dan 50 untuk susu kental manis. Jelas kopi ini sangat cocok bagi Anda penggemar minuman manis.
7. Café Touba — Senegal
Dok. Thisisinsider.com

 

Pernah dengar ada kopi yang diseduh bersama dengan merica? Ternyata kopi unik tersebut berasal dari Senegal, Afrika Barat. Cafe Touba merupakan kopi yang disajikan dengan campuran merica Guinea dan cengkeh. Rempah-rempah tersebut kemudian dicampur dengan biji kopi dan dipanggang, lalu ditumbuk dan disaring untuk dicampurkan dengan kopi.
8. Spiced coffee — Maroko
Dok. Thisisinsider.com

 

Hampir sama dengan Cafe Touba , Kopi khas Maroko ini juga mencampurkan kopi hitam dengan rempah-rempah yang hangat seperti kapulaga, lada hitam, kayu manis, cengkeh, dan pala. Rempah-rempah tersebut dipercaya untuk mendapatkan sensasi wangi alami pada segelas kopi yang akan disajikan. (FIA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.