SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Inilah 10 Negara Terbaik Untuk Dikunjungi di 2019

Mari mulai rencanakan liburan Anda.

0 30

2018 akan berakhir dalam dua bulan lagi. Tak ada salahnya jika Anda mulai merencanakan destinasi liburan untuk tahun depan. Sebagai panduan, Scarf Media akan berbagi 10 negara terbaik untuk dikunjungi tahun depan berdasarkan situs Lonely Planet.

1.Sri Lanka

Sirigiya Rock. Courtesy of Instagram @srilankadaily

 

Negara satu ini sempat mengalami kemunduran usai mengalami perang sipil beberapa tahun lalu. Namun, negara satu ini perlahan menjadi destinasi favorit bagi banyak wisatawan, bahkan saat ini sudah cukup aman untuk melakukan solo traveling di negara ini. Sri Lanka dikenal sebagai negara yang menyajikan banyak pilihan eco-tourist dan destinasi wellness. Satu aktivitas menarik di Sri Lanka adalah menikmati perjalanan kereta api dari Kandy menuju Ella atau mengikuti berbagai aktivitas mengunjungi perkebunan teh, karena Sri Lanka merupakan salah satu negara penghasil teh terbaik di dunia.

 

2. Jerman

Mosque Penzberg di Munich. Courtesy of Facebook Islamic Art & Architecture

 

Jerman merupakan salah satu negara favorit ketika mengunjungi Eropa. Hal ini dikarenakan Jerman menawarkan perpaduan dari gaya hidup modern dan budaya klasik yang dikemas dalam pemandangan yang luar biasa. Di negara ini Anda bisa menemukan berbagai teknologi modern serta warisan budaya yang masih sangat terjaga. Selain itu Jerman juga menjadi negara yang cukup ramah dengan wisatawan muslim.

 

3. Zimbabwe

Victoria Falls. Courtesy of Instagram @travelxposemagz

Saat ini sudah tak zaman hanya terpaku pada Eropa atau Amerika saja ketika tengah berlibur ke luar negeri. Cobalah petualangan baru dengan mengunjungi negara di Afrika, seperti Zimbabwe. Negara ini merupakan destinasi wisata teraman di Afrika dan memiliki banyak sekali pilihan wisata alam. Mulai dari lima taman nasional, reruntuhan kuno yang bagian dari warisan dunia, dan yang paling popular adalah Victoria Falls.

 

4. Panama

BioMuseo. Courtesy of Instagram @visitpanama

 

Di kepulauan satu ini Anda bisa mendapatkan semuanya, mulai dari hamparan pasir putih hingga hutan hujan topis. Keunggulan dari Panama adalah keanekaragaman hayati yang luar biasa, dan bisa Anda lihat di BioMuseo, museum kebanggaan Panama. Jadi pastinya Anda tidak akan menyesal begitu mengunjungi destinasi satu ini.

 

5. Kirgizstan

Song-Kul, Kirgizstan. Unpslash

 

Kirgizstan dianugerahi dengan lanskap alam yang luar biasa indahnya. Jadi jika Anda adalah penyuka aktivitas trekking atau hiking maka Kirgizstan wajib masuk dalam bucket list Anda. Kontur alam Kirgizstan banyak dikelilingi oleh hamparan gunung yang membuatnya masih begitu asri dan terjaga. Selain itu ketika Anda melakukan trekking, ada kemungkinan besar Anda bisa menemui suku nomads yang masih menghuni wilayah bebas di negara ini.

 

6. Yordania

Petra, Yordania. Unsplash

 

Suka petualangan? Cobalah menikmati perjalanan sejauh 650 km selama 36 hari yang bisa Anda nikmati di Jordania mulai dari mengunjungi titik terendah di dunia, Laut Mati, menilik bekas kota Sodom, hingga mengunjungi situs penuh keajaiban, Petra.

 

7. Indonesia

Courtesy of Instagram @alilapurnama

 

Masuk dalam daftar destinasi terbaik tahun 2019, kali ini cobalah mencari destinasi atau aktivitas unik di Indonesia. Misalnya Pulau Bawah atau menikmati keindahan alam Indonesia dengan menggunakan yacht atau kapal pinisi yang biasanya memiliki rute disekitaran Indonesia bagian timur.

 

8. Belarus

Minsk. Courtesy of Instagram @belarus

 

Mungkin bagi Anda nama Belarus belum terlalu populer. Tapi justru itulah yang menjadikan negara Eropa Timur ini begitu menarik untuk dikunjungi. Di ibu kota Minsk, Anda bisa melihat area Old Town yang sudah direstorasi dan berbagai bangunan dengan desain menarik lainnya. Tahun depan juga jadi waktu yang pas mengunjungi Belarusia, karena negara ini akan jadi tuan rumah European Games, yakni perlombaan olahraga se-Eropa.

 

9. São Tomé & Príncipe

São Tomé & Príncipe. Courtesy of Instagram @21s.7w

 

Berada di Teluk Guinea, São Tomé & Príncipe adalah destinasi eksotis yang akan memanjakan Anda dengan pantai berpasir putih yang tenang dan hutan yang hijau. Tentu saja negara yang berdiri di atas dua pulau ini masih belum terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, sehingga mungkin Anda bisa jadi orang Indonesia pertama yang menjelajahi negara satu ini.

 

10. Belize

Great Blue Hole of Belize. Courtesy of Instagram @hamanasi_resort

 

Sebagai negara yang dikelilingi hamparan terumbu karang terbesar kedua di dunia, Anda bisa melakukan banyak aktivitas bawah laut di negara ini. Untuk masalah akomodasi, Anda bisa memilih di antara ragam eco-resorts yang menyatu dengan keindahan alam Belize. Selain panorama yang luar biasa, Belize juga punya kekayaan budaya yang istimewa, karena merupakan pencampuran dari budaya Maya, Mestizo, Creole, Garifuna, Mennonite, dan budaya dari Barat. (DC)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.