SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Ini Waktu yang Tepat untuk Melihat Aurora di Islandia

Melihat keindahan cahaya utara atau aurora

25

Aurora atau biasa dikenal sebagai Cahaya Utara merupakan fenomena alam yang jarang terjadi. Aurora hanya muncul di waktu tertentu saja, itupun dipengaruhi oleh suhu udara dan musim saat itu. Scarflover bisa melihat fenomena ini di negara tertentu saja seperti di Islandia, Finlandia, dan Alaska. Tapi jika ingin melihat Aurora Borealis Anda bisa datang ke Islandia.

Islandia merupakan pulau Arktik yang hanya mempunyai populasi 362.860 penduduk. Dengan banyak tempat liar yang tidak tercemar, pulau Islandia merupakan tempat terbaik  untuk melihat Cahaya Utara atau Aurora. Cahaya Utara merupakan salah satu daya tarik utama pulau ini dalam mendatangakan wisatawan. Selain aurora, Scarflover dapat melihat keajaiban alam epik lainnya seperti gua es, gletser, dan gunung berapi.

Aurora Borealis dapat berubah–ubah , karena keajaiban ini hanya terlihat dalam kondisi tertentu, pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, dan hanya dengan aktivitas matahari yang cukup. Scarflover bisa melihat aurora ini di musim dingin yaitu pada bulan November, Desember, dan  Januari, karena di bulan ini langit lebih gelap dari bulan yang lain.

Scarflover dapat berburu aurora mulai dari waktu sore hingga pagi hari. Aktivitas matahari yang kuat, langit yang jernih, dan cahaya sesedikit mungkin, akan memperjelas tampilan aurora di langit. Mengingat Islandia hanya mendapat antara dua dan empat jam siang hari di tengah musim dingin, tergantung pada garis lintangnya, musim ini memberikan kesempatan tak terbatas untuk berburu salah satu keajaiban alam terbesar.

Scarflover bisa menuju Landmannalaugar untuk melihat fenomena seumur hidup ini, namun Anda harus merencanakannya dengan hati-hati karena tidak buka sepanjang tahun dan membutuhkan kendaraan 4wd untuk mengakses di musim dingin.

Salah satu tempat paling ajaib yang melihat pertunjukan Aurora ada di pantai selatan dekat Vík, dengan gelombang air laut yang menciptakan musik latar yang sempurna untuk tampilan Cahaya Utara. Aurora dapat terlihat dari jam 22:00 hingga tengah malam, tapi Scarfloverpun harus mempunyai persiapan ekstra , karena pada musim dingin Islandia sering mengalami badai salju sehingga beberapa jalan utama dan tur untuk melihat aurora ditutup. (DP)

Comments are closed.