SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Ini Dia Bahan Hijab Ternyaman Untuk Dikenakan

Pakai Hijab Tetap Nyaman

0 35

Hijab menjadi item yang wajib diperhatikan bagi para hijaber. Namun, tak dapat dipungkiri jika mengenakan hijab membuat sirkulasi udara di daerah leher dan kepala menjadi sedikit terhalang sehingga menimbulkan gerah. Apalagi jika Anda termasuk hijaber yang memiliki aktivitas padat seharian. Namun, hal tersebut bukanlah alasan untuk tidak menjalankan kewajiban kita sebagai seorang Muslimah. Untuk menyiasatinya, Anda dapat mencari bahan hijab yang ringan dan adem sehingga nyaman untuk dikenakan seharian. Agar tak bingung, berikut merupakan rekomendasi bahan hijab yang nyaman untuk dikenakan.

Maxmara

dok. @hamidahrachmayanti

Bahan maxmara adalah bahan yang sangat nyaman untuk dikenakan. Teksturnya yang lembut, adem dan mudah diatur menyebabkan maxmara menjadi bahan hijab favorit banyak orang. Sekilas, bahan kain maxmara tampak seperti bahan kain satin, akan tetapi kain maxmara lebih ringan dan lembut ketika disentuh dan memiliki serat yang lebih rapi. Jika biasanya kain satin akan memberikan efek glossy, maka tidak dengan maxmara. Bahan ini justru akan memberikan efek warna doff yang cocok dikenakan disetiap kesempatan.

Wolfis

Kain yang memiliki nama asli Wolf Peach ini berasal dari bahan polyester. Bahan polyester sudah dijamin sangat halus dan tidak membuat Anda kegerahan. Selain itu sifatnya yang ringan, namun tidak transparan juga menjadi keunggulan bahan wolfis. Bahan ini juga sangat mudah ketika disetrika dan dibentuk sehingga akan membuat penampilan Anda semakin memukau.

Katun Shimmer

[email protected]

Bahan yang satu ini memang tergolong banyak jenisnya. Katun sendiri merupakan kain yang terbuat dari serat alami tanaman kapas. Sedahngkan katun shimmer merupakan bahan katun yang memilki warna sedikit berkilau. Bahannya sangat mudah diatur dan anti kusut sehingga tetap bagus walaupun ketika disetrika. Kain ini sangat cocok untuk dikenakan di iklim tropis Indonesia karena sangat nyaman di kulit dan tidak membuat gerah.(NP)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.