SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Ini Destinasi Wisata Game of Thrones di Kehidupan Nyata

0 4

Para pecinta serial televisi Game of Thrones tentunya bersedih lantaran setelah delapan tahun drama ini akan segera memasuki masum terakhir dari penayangannya. Menariknya, selain di dunia maya, antusias para penggemar GoT di dunia nyata juga tidak perlu diragukan lagi. Hal ini lantaran banyak dari penggemarnya yang rela merogoh kocek untuk menyambangi lokasi-lokasi syuting dari serial tersebut.

Tidak usah khawatir drama ini akan berakhir, pasalnya Anda khsuusnya para pecinta game ini bisa bernostagia ke tempat-tempat berikut kapan saja.

Kingsroad: Dark Hedges, Irlandia Utara

Tempat yang terletak di Irlandia Utara ini sebetulnya merupakan sebuah jalan panjang yang ditumbuhi pohon-pohon rindang. Keunikannya sendiri terletak pada cabang pohon yang tampak terpelintir dan usianya diketahui sudah mencapai ratusan tahun.

King’s Landing: Dubrovnik, Kroasia

Kota Tua Dubrovnik kini dikenal dengan sebutan King’s Landing, ibukota Westeros di dalam serial film tersebut. Objek wisata ini dihiasi deretan benteng yang berdiri kokoh, dengan desain estetik khas abad pertengahan. Dubrovnik mulai dijadikan lokasyi syuting sepanjang season kedua Game of Thrones dan diprediksi akan kembali muncul pada season final.

Dragonstone: San Juan de Gaztelugatxe, Spanyol

Sebagian besar kastil yang terlihat pada film mungkin dibuat oleh para desainer-desainer ahli menggunakan teknologi komputer, tapi jangan salah, beberapa adegan ternyata benar-benar diambil di lokasi yang nyata. Salah satunya adalah sebuah pulau kecil di Spanyol utara yakni, San Juan de Gaztelugatxe. Di tempat inilah Jon Snow dan pasukan menemukan Dragonstone, sebuah senjata yang dapat membunuh white walkers.

Fist of the First Men: Mýrdalsjökull glacier, Islandia

Daya tarik tempat ini sendiri bisa dilihat dari gugusan tebing-tebing es yang memesona dan eksotis. Bahkan, wisatawan yang bukan penggemar Game of Thrones pun akan terhipnotis ketika melihatnya.  Selain dijadikan basecamp atau tempat tinggal para Night’s Watch, Fist of the First Men juga menjadi arena pertempuran terpenting sepanjang seri Gae of Thrones. Salah satunya adalah pertarungan pertama para Night’s Watch melawan para White Walkers.

Yunkai: Ait-Ben-Haddou, Maroko

Daya tarik Ait-Ben-Haddou sendiri terletak pada struktur bentengnya yang desainnya terinspirasi dari kebiasaan tradisional pra-Shara. Dalam pernyataan resmi, UNESCO pernah menyebutkan bahwa arsitektur Ait-Ben-Haddou menjadi salah satu ciri khas desain khas Maroko Selatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.