SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Ikon Baru Wisata Edukasi dan Pertanian di Kota Bogor

0 5

Saat libur panjang saat ini banyak orang mulai berburu tempat wisata yang akan dikunjungi bersama orang terkasih. Dalam hal ini, kota Bogor, Jawa Barat bisa menjadi salah satu destinasi wisata pilihan Anda. Menariknya, di sini dalam waktu dekat akan segera dibuka tempat wisata terbaru yaitu Museum Pertanian.

Museum Pertanian sendiri berlokasi tak jauh di seberang pintu utama Kebun Raya Bogor. Berdirinya Museum Pertanian tidak dapat dipisahkan dari Museum Tanah yang telah diresmikan Menteri Pertanian tepat pada peringatan Hari Tanah Sedunia yakni 5 Desember 2017 yang lalu. Sementara Museum pertanian rencananya akan segera diresmikan pada Senin, 22 April mendatang.

Berbeda dengan konsep yang ditawarkan di Museum Tanah, Museum Pertanian memiliki empat galeri utama yang telah ditata sedemikian rupa sehingga mampu membawa para pengunjungnya seakan memasuki lorong waktu. Ini lantaran saat masuk ke museum pengunjung akan disuguhkan Galeri Pangan dan Peradaban Pertanian yang menampilkan informasi tentang sejarah komoditas pangan beserta peradaban yang menyertainya.

Berbagai informasi komoditas pangan di Indonesia diilustrasikan dalam bentuk diorama pengolahan lahan sawah, rumah petani hingga alat pertanian yang sangat menarik untuk dijadikan spot foto bagi para pengunjung. Museum Pertanian menawarkan sensasi yang menyenangkan dengan dekorasi yang sangat “instagramable”.

Selain memiliki zona “Instagramable”, di sini juga terdapat area coffee corner yang menjadi tempat icip – icip produk kopi, teh dan kakao dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak berhenti disitu, pengunjung juga akan dimanjakan melalui Galeri Pertanian Masa Depan dan Lumbung Pangan Dunia 2045 mendatang.

Nantinya, Museum Pertanian akan dibuka pada hari dan jam kerja yakni dari Senin sampai Jumat pukul 08.00 WIB hingga 16.00.

Leave A Reply

Your email address will not be published.