SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Ide Bergaya Smart Casual ala Fatharani Fadhilah

Tampilan para profesional muda.

0 56

Gaya busana smart casual tengah menjadi tren dalam dunia mode. Smart casual merupakan gaya yang menyatukan antara unsur formal dan informal, sehingga menciptakan tampilan yang rapi namun konvensional dan tetap memberi unsur santai. Gaya busana smart casual yang berada ditengah-tengah antara formal dan informal ini cocok untuk Anda gunakan baik itu dalam keseharian ataupun dalam acara khusus. Bahkan, saat ini tak jarang pula perusahaan-perusahaan yang menerapkan dress code smart casual untuk pegawainya.

Dijumpai dalam sebuah kesempatan, Fatharani Fadhilah, seorang social media influencer yang dikenal dengan gayanya yang chic berbagi tentang bagaimana cara mudah bergaya smart casual agar tetap simple namun trendy.

  • Invest in the basic
Courtesy of Instagram @ffdilla

Ketika Anda ingin memulai untuk bergaya smart casual, Anda dapat menginvestasikan pada item esensial seperti kemeja putih, bawahan berwarna gelap, outerwear, atau aksesoris seperti belt dan kalung. Dibandingkan dengan mengikuti tren yang ada, lebih baik Anda mulai mengoleksi item yang timeless dan bisa digunakan kapan saja.

 

  • Elemen yang memberi kesan smart
Courtesy of Instagram @ffdilla

Jika Anda termasuk orang yang gemar memakai jeans, pada gaya smart casual ini Anda harus mulai untuk mengganti jeans Anda dengan kulot atau rok yang membuat Anda terlihat lebih smart. Selain itu, Anda juga bisa mengganti cardigan dengan blazer atau statement outerwear yang dapat memberi kesan bold dan powerful.

 

  • Perhatikan bahan pakaian
Courtesy of Instagram @ffdilla

Bahan pakaian juga menjadi hal yang penting dalam bergaya smart casual. Jangan pilih pakaian dengan bahan yang mudah kusut, karena akan membuat anda terlihat kurang rapi dan dapat mengurangi unsur dari smart itu sendiri.

 

  • Gunakan warna monokrom
Courtesy of Instagram @ffdilla

Warna monokrom memang dapat diandalkan untuk segala macam style, termasuk pada gaya busana smart casual. Dengan menggunakan warna monokrom, Anda dapat terlihat simple namun tetap elegan.

Apabila berbicara warna monokrom, seringkali kita salah kaprah dan menyangka bahwa monokrom berarti menggunakan pakaian berwarna hitam dan putih. Padahal monokrom berasal dari kata mono yang berarti satu. Jadi konsep gaya berpakaian monokrom mengarah pada gaya berpakaian yang menggunakan satu warna dari atas hingga ke bawah. (AUL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.