SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Hindari Kesalahan Ini Saat Mengaplikasikan Bronzer

Ciptakan dimensi pada wajah Anda.

0 13
Bronzer kini menjadi salah satu produk kosmetik andalan bagi perempuan demi menciptakan tampilan riasan wajah yang sempurna. Dengan pengaplikasian bronzer, wajah Anda akan terlihat lebih hidup dan tentunya membuat wajah menjadi lebih berkarakter.
Namun tak jarang dari kita masih merasa kesulitan saat mengaplikasikan bronzer pada wajah. Memakai bronzer memang sedikit tricky, salah penerapan atau keliru memilih warna, tampilan wajah Anda bisa menjadi lebih kusam bahkan terlihat tidak natural.
Untuk itu, dalam pengaplikasian bronzer ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dan perlu dihindari. Berikut kami rangkum untuk Anda beberapa hal yang harus dihindari saat mengaplikasikan bronzer pada wajah, agar riasan wajah Anda terlihat sempurna!
1. Memilih warna bronzer yang salah
Permasalahan yang paling sering ditemui adalah salah pemilihan shade bronzer. Perlu diingat, bahwa bronzer yang lebih gelap dari warna kulit asli tak selamanya bagus di wajah.  Anda bisa memilih shade bronzer satu sampai dua tone lebih rendah dari shade foundation yang Anda gunakan.

Karena jika Anda memilih warna bronzer yang terlalu tua, nantinya hanya akan mempengaruhi tampilan foundation dan malah membuat wajah Anda terlihat lebih gelap.
Oleh sebab itu, pilih warna bronzer yang sesuai dengan undertone kulit wajah Anda. Jika undertone kulit Anda cenderung kekuningan, carilah bronzer dengan warna keemasan. Sementara jika undertone kulit Anda lebih ke arah merah, pink, atau peach, pilihlah bronzer dengan undertone terracotta.
2. Over do!
Ingat, jangan sampai Anda terlalu banyak mengaplikasikan bronzer. Pasalnya, terlalu banyak memulaskan bronzer hanya akan membuat tampilan Anda terlalu shimmery karena efek yang diberikan bronzer secara berlebihan.
Sebagai tips tambahan, khusus di area tulang pipi, jangan sampai Anda terlalu panjang memulaskannya. Buat batas akhir pulasan bronzer sejajar dengan ujung sudut mata bagian luar.
3. Tidak merata
Sama seperti produk makeup lainnya, kunci mendapatkan hasil bronzer yang sempurna adalah dengan mengaplikasikannya secara merata. Jika pengaplikasian bronzer tidak dibaurkan secara merata, nantinya hanya akan menimbulkan harshline yang membuat wajah Anda terlihat seperti pakai topeng dan intinya menjadi kurang alami.

 

4. Mengaplikasikan tidak sesuai dengan bentuk wajah
Aturan umum dalam pengaplikasian bronzer ialah memulaskannya di tulang pipi, di hidung, dan di sepanjang garis rambut. Namun, aturan umum ini juga harus berdasarkan kondisi dan bentuk wajah Anda.
Alur pemakaian paling sederhana dalam pengaplikasian bronzer adalah dengan membentuk angka ‘3’ yang dimulai dari pelipis-tulang pipi-dan sedikit di bagian dagu. Alur ini akan memberi dimensi pada wajah sekaligus menghasilkan kilau eksotis alami pada wajah Anda.
5. Salah pilih brush
Brush memang memegang peran penting dalam pengaplikasian makeup apapun mulai dari powder, blush on, highlighter sampai bronzer. Untuk aplikasi bronzer, hasil terbaik didapat dari penggunaan kuas makeup yang memang ditujukan untuk produk bronzer.
Brush makeup khusus bronzer biasanya memiliki diameter yang agak besar dengan helaian bulu halus. Ukuran brush yang besar akan memudahkan bronzer merata pada area tulang pipi dan pelipis sehingga tidak terpusat pada satu area saja. Anda bisa pilih brush jenis dome brush atau angle brush, yaitu kuas wajah berbentuk sedikit pipih dengan ujung miring. (FIA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.