SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Hindari 5 Kebiasaan Ini Untuk Kesehatan Rahim Anda

rahim akan tetap sehat terjaga

0 11

Menjaga kesehatan rahim memang sangat penting untuk semua wanita. Karena rahim merupakan aset wanita dalam mepunyai keturunan, jika rahim mengalami masalaha kesehatan dampaknya akan menjadi besar untuk kedepannya. Dari tumbuhnya kista sampai susahnya dalam mempunyai keturunan. Scarfmedia berikan 5 ketbiasaan yang harus dihindari oleh Scarflover dalam menjaga kesehatan rahim.

1.Menahan Buang Air Kecil

sumber: mobilimo.com

Jangan terlalu sering menahan buang air kecil, karena kebiasaan buruk ini akan berpengaruh dalam berkembang biaknya bakteri dan akan menjadi penyakit pada saluran kemih. Jika terjadi infeksi, hal ini kemudian dapat menjalar ke vagina hingga rahim. Tidak hanya itu, saluran kandung kemih yang sering dilewati urin dapat menyebabkan adanya tekanan pada rahim Scarflover.

2. Berat Badan Tidak Ideal

sumber: anlene.com

Berat badan juga menjadi salah satu faktor yang penting untuk kesehatan rahim Scarflover, karena berat badan yang ideal akan berdampak baik pada kesehatan rahim. Hal itu karena, berat badan mempengaruhi kadar hormon esterogen yang berdampak pada kesuburan kewanitaan.

3. Tidak Mengatur Pola Makan

sumber: zonasehatmu.com

Jangan makan semabrangan jika ingin kesehatan rahim Scarflover terjaga. Pasalnya Asam fosfat dan beta karoten menjadi salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan rahim. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Scarflover dapat mengkonsumsi biji-bijian dan sayuran seperti brokoli dan wortel. Jadi mengatur makanan sejak dini itu akan sangat baik untuk kesehatan rahim Scarflover nantinya.

4. Tidak Berolaharaga

sumber:idntimes.com

Jangan anggap remeh untuk tidak berolahraga, karena olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh, mempelancar peredaran darah dan juga oksigen dalam tubuh. Yoga dan renang menjadi salah satu pilihan olahraga yang bermanfaat agar rahim tetap sehat. Selain itu, yoga juga menjadi olahraga yang efektif untuk melatih tubuh yang dapat membantu memperlancar persalinan.

5. Pola Tidur Berantakan

Menjaga agar pola tidur dengan baik tidak hanya menjaga kesehatan tubuh dan otak, tetapi juga baik untuk rahim. Pola tidur yang baik mampu membuat hormon reproduksi dalam vagina atau rahim dalam tubuh akan menjadi lebih stabil, sehingga fungsi rahim pun akan menjadi lebih optimal. Jika pola tidur Scarflover berantakan hormon dalam tubuh menjadi kurang stabil dan itu akan menggangu hormon reproduksi.

(Penulis: DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.