SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Hijrahnya Fenita Arie

0 42

Bagaimana sulitnya melepas program yang sudah membesarkan namanya hingga ia berusaha mencari pembenaran hati bahwa muslimah tidak perlu berhijab sampai akhirnya menemukan banyak pelajaran hidup?

Berikut kisah hijrahnya seorang Fenita Arie.

Alhamdulillah kini sudah terlihat berhijab di awal tahun 2018. Kalau dihitung sudah berapa lama berhijab?
Baru 19 hari, masih proses belajar banget. Belum ada sebulan.

Rasanya gimana?
Menyenangkan, bingung, yang pasti Alhamdulillah dimudahkan, dari proses belajar yang masih ragu namun saat pakai dimudahkan, aku nyaman dan orang disekitar support.

Apakah salah satu keputusan berhijab karena suami?
Mas Arie imam untuk keluarga, sosok beliau benar-benar bisa diikuti dan lebih dulu belajar agama, pendalaman iman, saya melihat disisi positif dan terpengaruh. Melihat mas arie seperti bahagia banget, dari dalam hati, kebahagiaan yang mungkin bingung bagaimana sharenya. Ada kenikmatan tersendiri melihat dia enjoy mempelajari agama.
Mas Arie sering share ke keluarga namun tidak menggurui, sebuah pencerahan, kami sangat senang mendengarkannya. Kalau bisa dibilang ya, karena suami, tapi juga karena aku melihat nikmatnya Mas Arie menjadi yang sekarang.

Bagaimana komentar teman?
Banyak yang kaget, Yakin? Gak coba pikir-pikir. Mereka takut aku hanya mengikuti suami secara paksa. Bertanya apa dari hati. Alhamdulillah ketika aku ngobrol ya gak tau kenapa aku ingin seperti ini, aku share ke mereka aku ingin berubah. Akhirnya mereka support. Aku dikelilingi teman-teman yang positif.

Selama 8 tahun berada di Tv, di acara infotainment. Pernah merasa takut ketika berhijab akan kekurangan job?
Aku terlambat mengenakan hijab sebagai muslimah. Aku merasa ya Allah kenapa gak dari dulu. Tapi ini ya perjalanan hidupku, aku nikmati, kalau mengenai ketakutan ini sangat banyak ketakutan yang berada di kepala di pikiran aku. Bahkan aku mencari hadist, kajian-kajian dan beberapa ayat mengenai apakah bisa seorang muslimah tidak harus berhijab. Mencari pembenaran hati. Tapi justru aku malah mendapatkan pencerahan. Tidak ada yang menjelaskan muslmah tidak berhijab. Justru maksudnya berhijab adalah untuk menaikan derajat seorang wanita. Melindungi. Merasa ditampar ya Allah ternyata. Kalau pekerjaan ya Allah aduh gimana ya apa aku dapat pekerjaan lagi. 8 tahun di dunia entertainment kan aku dikenal sebagai presenter program gossip. Tapi ya memang perjalanan itu ada pro dan kontra. Aku juga berusaha untuk tidak menyakiti orang lain dengan perkataan dan komentar. Meski berat akhirnya aku berhenti dan memilih berhijrah. Pada akhirnya Allah SWT yang memberikan rejeki kepada umatnya.

Ada musibah yang dialami Fenita sebelum berhijrah. Bisa diceritakan?
Sebenarnya ceritanya lucu. Aku sudah mulai belajar tutorial hijab. Tanpa sepengatahuan Mas Arie aku sudah mulai membeli baju muslim. Beli kerudung. Malam sebelum kejadian (musibah kesiram air panas-red) ada Mama di rumah. Aku coba iseng-iseng menggunakan kerudung. Cerita ke Mama, “masih belum cocok deh kayanya,” dan besok paginya kesiram air panas. Panasnya naudzubillah. Panasnya minta ampun. Di perjalanan menuju rumah sakit aku berpikir ya Allah ini baru panasnya dunia gak seberapa daripada siksa api neraka nanti. Aku berdzikir, apakah ini petunjukmu ya Allah. Sebelum kejadian ini, kebetulan aku bertanya bahwa habis kontrak acaraku itu bulan Desember, aku kaget, oh secepat itu ya. Tapi ya sudahlah memang aku sudah niat untuk berhijrah jadi memutuskan untuk stop acara ini saja. Jadi gak aku perpanjang. Mereka sempat kaget.
Nah sehabis bilang mau putus kontrak, terkena musibah. Selama di RS ada waktu istirahat. Kami banyak mengobrol, dari agama, planet, politik, ditambah banyak pelajaran yang masuk. Mungkin dengan musibah menjadi salah satu cara Allah SWT untuk membuat aku menjadi seperti ini.
Memang Allah SWT sering menegur dengan berbagai cara, hanya kita sebagai umatnya sering tidak sadar.

Kalau bicara Fashion, siapa desainer Fashion?
Saya mulai follow desainer dan selebgram. Aku merasa cocok dan akan beli baju dari sosok ini adalah Zaskia Sungkar dan Ayu Dyah Andari. Zaskia daily wear yang setipe aku, kalau ingin resmi pilih Ayu Dyah Andari, Couturenya bagus-bagus. So far ini belum tahu nanti ke depannya gimana. Ini pakai baju dari Dian Pelangi aja ya ampun bagus banget. Kebetulan 70% baju lamaku sudah pergi, disumbangkan. Sudah tidak bisa dipakai lagi, supaya gak ada niatan lagi untuk memakai baju lama.

Harapan setelah berhijab?
Banyak yang berpesan berubah menjadi yang sekarang memang terlihat mudah. Jadi aku berharap semoga apa yang aku putuskan memang karena Allah SWT. Mudah-m,udahan aku bisa istiqomah menjalani perintah Allah SWT. Mudah-mudahan dalam proses belajar ini dimudahkan oleh Allah SWT.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.