SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Hidden Gems In North Sumatera

Travel

0 12

Liburan ke tempat – tempat wisata menjadi alternatif para masyarakat Indonesia dalam mengisi liburannya di waktu Lebaran ini. Ada yang bertamasya ke kebun binatang, taman hiburan, mall, dan ada pula yang berlibur ke wisata alam.

Sumatera Utara punya keindahan wisata alam yang tidak bisa tolak lagi. Indahnya Danau Toba, Gunung Sibayak, Cagar Alam Sibolangit, dan Pantai Cermin menjadi daya tariknya tersendiri. Selain wisata alam ini ternyata masih banyak keindahan alam yang belum terjamah di Sumatera Utara.

1. Air Terjun Katasa

Air terjun yang berada di kampung Tonduhan, Kabupaten Simalungun ini mempunyai ketinggian 80 meter dan sering disebut dengan air terjun Kembar, karena adanya 2 air terjun dalam 1 lokasi. Untuk dapat ke lokasi ini scarflover harus mau menempuh perjalan yang panjang 1 sampai 2 jam dari Kota Pematang Siantar. Setelah itu berjalan dengan menyebrangi jembatan yang hanya mempunyai lebar 1 meter saja. Tetapi tenang saja sesampainya disini scarflover tidak akan kecewa dengan keindahannya.

2. Air Terjun Binanga Bolon

Air terjun yang belum dijamah ini bertempat di dekat perumahan warga di Kabupaten Simalungin. Keindahan air terjun ini membuat masyarakat rela – rela menempuh jarak 3 jam dari Siantar. Debit air yang sangat deras membuat air terjun ini hanya bisa dinikmati dari jauh, tidak boleh terlalu dekat untuk melihatnya.

3. Gunung Sibuatan

Gunung yang sering disebut sebagai gunung paling tertinggi di Sumatera Utara ini berada di Kabupaten Karo. Jalur pendakian di gunung ini cukup sulit untuk yang masih baru, karena masih lebatnya hutan, banyaknya lumut, dan lumpur yang tebal membuat jalur pendakian di gunung ini cukup terjal dan menantang. Perjalanan dari Medan menuju Berastagi / Kabanjahe menempuh waktu sekitar 3 jam. Tetapi sesampainya di atas puncak scarflover bisa dapat menikmati sunrise atau sunset. Scarflover pun dapat berkemah di gunung ini.

4. Pantai Katung Binasi

Pantai yang terdapat di Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah ini mempunyai hamparan pasir putih yang indah, laut yang tidak terlalu dalam dan deburan ombak yang tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk wisata keluarga.

5. Pulau Wunga

Pulau Wunga berada di sebelah barat Pulau Nias. Masih jarangnya wisatawan yang datang ke pulau ini membuat pulau ini sangat bersih. Indahnya terumbu karang dan hamparan pasir putih menjadi daya tarik dari pulau kecil ini. Perjalanan menuju pulau ini dapat ditempuh dengan waktu 1,5 – 2 jam dari pelabuhan Afulu menggunakan kapal.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.