SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Gunung Prau Tempat Dimana Bisa Melihat Milky Way Yang Indah

Tempat hiking favorite di Dieng

0 8

Tidak ada habisnya untuk menjelajahi Indonesia. Gunung Prau menjadi spot hiking favorite ini terletak di kawasan datarn tinggi Dieng, Kabupaten Batang Kendal, Wonosobo, Jawa Tengah. Waktu tempuh pendakian tidak terlalu lama, itulah mengapa gunung ini menjadi tempat hiking favorite pendaki pemula. Tinggi gunung ini adalah 2590 mdpl, tapi banyak pendaki yang menuliskan bahwa tingginya hanya 2565 mdpl.

Ada 4 jalur pendakian yang bisa Scarflover lalui untuk mendaki di gunung ini. via Wates jalur ini berada di dusun Wates dengan jalur pendakian 4,7 km, via Kalilembu yang berada di atas desa Petak Banteng mempunyai jalur pendakian yang landai, cukup mudah bagi pemula, dan memiliki pemandangan yang indah dari jalur lain, via Dieng Kulon terdapat di desa Dieng Kulon tidak jauh dari wisata candi Arjuna, via Patak Banteng, jalur ini banyak dipakai oleh pendaki karena jalurnya yang pendek hanya butuh waktu 2 jam sampai ke camp area.

sumber: adventuretravel.co.id

Pemandangan di Gunung Prau sangatlah indah. Pada malam hari Scarflover dapat melihat milky way atau bintang – binta pada berkumpul. Pada siang hari Scarflover dapat menikmati pemandangan dari puncak gunung atau bunga – bunga daisie yang terdapat di sekitar jalur pendakian. Scarflover pun dapat menikmati sunrise pada pagi hari.

sumber: Instagram @linggabinangkit

Uniknya gunung ini pada musim kemarau tiba, suhu udara di gunung Prau justru malah menurun ke titik terendah sehingga Scarflover dapat melihat kristal es yang terdapat di tanah pada pagi hari. Bila cuaca sedang bagus dan cerah Scarflover dapat melihat 5 gunung sekaligus yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Lawu yang terdapat di arah timur.

(Penulis : DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.