SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Gunung Pelangi Peru Tempat Instagrammable Buat Traveler

0 6

Jalan-jalan saat ini bukan hanya lagi tentang menjelajah suatu tepat yang jarang kita kunjungi. Tetapi, jalan-jalan saat ini juga tentang bagaimana bisa mengabadikan momen di tempat tersebut untuk diunggah ke media sosial. Tentu saja, sebelum memutuskan untuk berpergian, kita harus mencari reverensi tempat yang lengkap dengan keinginan tersebut.

Sebagai jawaban, sepertinya Gunung Pelangi yang berada di Peru ini bisa menjadi salah satu pilihan wisata Anda. Sebab, di sini terdapat sebuah gunung cantik bernama gunung Vinicunca atau Yauricunca. Gunung yang berada di kawasan Pegunungan Andes ini kini menjadi tujuan wisatawan dunia.

Gunung ini sendiri memiliki ketinggian 16.404 kaki (5.000 meter) di Andes Peru, Rainbow Mountain atau Gunung Pelangi di Peru ini terbentuk sekitar 24 juta tahun yang lalu, akibat gempa tektonik. Menariknya, gunung ini  memiliki jalur yang ekstrem namun dengan pemandangan yang unik.

Tempat ini cocok untuk pecinta poto selfie, lantaran terbentuk dari berbagai campuran lapisan warna pastel dan cerah yang sangat cantik. Lapisan ini pun membentuk suatu formasi lurus yang membuatnya tampak seperti kue lapis warna-warni yang menggemaskan.

Warna-warni di gunung Peru ini terbentuk secara alami, di mana warna merah pada lapisan gunung berasal dari mineral FE atau besi yang teroksidasi, sedangkan warna kuning berasal dari ion sulfeur yang juga teroksidasi. Warna lainnya seperti ungu dan hijau berasal dari hasil oksidasi zat limonit dan klorit.

Selanjutnya, untuk menuju ke Gunung ini cukup dengan menaiki pesawat ke ibukota Peru, Lima. Di sana Anda bisa melanjutkan perjalanan dara ke provinsi Cusco dengan menggunakan bus kurang lebih selama 3 jam perjalanan. Harga tiket sekali perjalanan untuk ini sekitar Rp. 300-400

Leave A Reply

Your email address will not be published.