SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Gelombang Panas Menerjang Beberapa Negara

Panas menyengat mencapai suhu 50 derajat

0 7

Pada musim panas ini banyak negara di Eropa dan juga Asia mengalami gelombang panas atau biasa disebut juga dengan heat wave. Gelombang panas terjadi disebabkan oleh cuaca yang sangat panas dan kelembapan tinggi di suatu daerah. Gelombang panas dapat menyebabkan kekeringan, kegagalan panen, dan dapat menyebabkan kematian.

Pada tahun ini gelombang panas menyerang negara Jepang, India, Spanyol, Perancis, Jerman, dan juga Arab Saudi. Pada negara Jepang gelombang panas telah menewaskan 11 orang di 47 perfektur. Kebanyakan dari mereka adalah lansia yang berumur 56 tahun keatas. Di India sendiri suhu panas mencapai 51 derajat yang menyebabkan 36 orang tewas karena suhu yang sangat ekstrim.

sumber: climate4life.info

Lain lagi di Eropa, seperti di negara Perancis suhu bisa mencapai 41 derajat yang membuat para masyarakat Perancis berendam di kolam dekat menara Eiffel. Dari 50 provinsi di Spanyol gelombang panas dari 40 derajat, gelombang panas di Eropa ini kemungkinan bertahan sampai akhir minggu, karena itu warga lansia dan anak – anak diperingati untuk tidak sering – sering melakukan kegiatan diluar ruangan dan warga juga dihimbau untuk banyak minum, supaya tubuh tersu terhidrasi. Gelombang panas ini tidak hanya melanda Perancis dan Spanyol saja, tetapi juga Belanda, Belgia, Luksemburg, Jerman, dan Itali.

sumber: bbc.com

(Penulis: DP)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.