SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Galeri Seni di Jakarta yang wajib dikunjungi

Travel

0 11

Museum mulai menjadi tempat warga Jakarta dan para traveler untuk berwisata. Mulai dari museum kontemporer sampai galeri seni yang instagramable menjadi tujuan untuk wisata kalangan milenial saat ini.

Museum modern saat ini mempunyai art installation yang menarik dan sangat unik. Tidak kalah bagusnya dengan wisata alam, wisata di museum pun dapat menjadi pengisi waktu luang dengan keluarga dan dapat menambah wawasan dalam seni kontemporer. Beberapa museum yang wajib scarflover kunjungi jika sedang berada di Jakarta.

1.Baluun by Haluu World

sumber : prokabar.com

Beroperasi pada tgl 30 Mei – 25 Agustus 2019, galeri seni Baluun ini sudah menjadi destinasi yang diserbu oleh para warga Jakarta. Mempunyai 12 instalasi yang unik dengan tema pengalaman masa kecil, museum ini selalu penuh pada waktu weekdays dan weekend. Dengan harga tiket 100.000 pada waktu weekdays dan 120.000 pada waktu weekend, membuat museum ini menjadi tempat yang tepat untuk mengisi waktu luang sambil berfoto – foto untuk memenuhi feed instagrammu.

2. Museum Moja

sumber : diaryhijaber.com

Moja (Museum of Jakarta) berada di kawasan Pondok Indah tidak jauh dari Pondok Indah Mall 2. Dengan mengubah lantai 2 menjadi galeri seni yang mempunyai ruang seperti labirin. Instalasi di museum ini akan selalu berganti tema setiap 3 bulan sekali. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk berfoto di instalasi unik museum ini.

3. Museum Playground

sumber : idntimes.com

Tema dalam museum ini adalah supermarket, jadi scarflover akan menemukan semua instalasi di dalam museum ini seperti kantong plastik yang besar, minum – minuman botol yang berwarna – warni, dan trolly yang berwarna – warni. Scarflover bisa mengunjungi museum ini di Lippo Mall Puri,Jakarta Barat.

4. Museum Macan

sumber : museummacan.org

Museum Macan adalah Museum of Modern and Contemporary Art pertama di Jakarta. Pada 12 Mei 2018 museum macan menampilkan karya Yayoi Kusama: Life Is The Heart of Rainbow. Karya ini menampilkan tema polkadot dalam setiap instalasinya. Untuk instalasi Infinty Mirrored Room masih bisa scarflover nikmati di museum macan dan scarflover bisa berfoto di dalam ruangan ini. Selain karya Yayoi, museum macan juga menampilkan karya – karya seni lainnya.

5. Museum House of Sweet

sumber : travelingyuk.com

Sesuai dengan namanya museum ini menampilkan instalasi seni dengan beragam kue, permen, donat, dan makanan manis lainnya. Berada di Pacific Place Jakarta museum ini menjadi tempat yang seru untuk berburu foto.

6. Museum 3D Art

sumber : lontar.id

Museum 3D art yang berada di Kota Tua, Jakarta ini menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Dengan harga tiket yang terjangkau 60.000 untuk dewasa, 40.000 untuk pelajar, dan gratis buat anak usia 4 tahun ke bawah. Museum ini menampilkan 4 instalasi yaitu Ames Room, Mirror Room, Optical Chair dan Mirror Maze.

7. Team Lab Future Park

sumber :mldspot.com

Team Lab Future Park yang berada di Gandaria City ini telah dibuka pada 20 Juni 2019. Dengan menampilkan seni digital yang furturistik dengan gambar yang dapat bergerak dan selalu berganti tiap sesi. Mempunyai 5 instalasi seni dengan tema berbeda Future Park cocok sebagai tempat untuk berburu foto yang keren.

Leave A Reply

Your email address will not be published.