SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

“Figures of Speech” by Artistic Director Louis Vuitton Virgil Abloh

Fashion Event dan Art

0 16

Virgil Abloh adalah seorang fashion designer asal Amerika Serikat yang sekarang menjadi artistic director di Louis Vuitton. Dia pula founder brand Off – White, menjadi internship di Fendi, dan pernah menjadi art director untuk rapper Jay-Z dan Kanye West.

Setelah 20 tahun berkarir akhirnya Virgil Abloh membuat solo art exhibition yang berjudul “Figures of Speech” di Museum of Contemporary Art Chicago. Pameran ini meliputi 7 kategori yaitu fashion, objects, furniture, graphic works, painting, sculpture dan photography kumpulan dari seluruh karya – karyanya selama ini.

Kolaborasi, diskusi, dan masukan menjadi bagian dari proses pembuatan karya Abloh. Abloh menyatakan bahwa “Di realita kehidupan ini, sesuatu terjadi karena adanya hubungan atau komunikasi dengan orang lain, daripada menunjukkan suatu ide dan menyatakan bahwa saya adalah penemu segalanya. Saya tidak menggambar sesuatu sendiri dan merealisasikannya ke dunia, tapi saya selalu yakin bahwa setiap manusia di dunia pasti mempelajari dari seseorang yang dia kagumi. Menurut saya kolaborasi bukanlah hal yang tabu”

Ras menjadi salah satu tema untuk pameran ini. “Saya pikir tempat pameran ini adalah tempat yang tepat untuk memperlihatkan sudut pandang saya, bagaimana ras dapat menerangakan seni saya, jadi saya menawarkan area yang dapat kalian nikmati dan berinteraksi dengan seni saya.” Abloh menerangkan. “Figures of Speech” dibuat selama 3 tahun dibantu oleh Michael Darling sebagai Chief Curator dia dikenal karena sering menyelenggarakan pameran untuk seorang seniman baru yang karyanya dapat membuat dampak saat ini. Pameran ini akan dilaksanakan dari 10 Juni 2019 – 22 September 2019. Darling menjelaskan, inspirasi dibalik pameran ini adalah kutipan yang berada di dalam pameran tersebut.

Jika scarflover ada rencana untuk ke Chicago tahun ini tidak ada salahnya untuk mampir ke pameran seni ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.