SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Ferry Sunarto Menggelar Fashion Show dalam Acara Festival Indonesia di Rusia

Dengan koleksi barunya

44

Ferry Sunarto ialah fashion designer asal Indonesia. Dirinya terkenal dengan rancangan kebayanya yang selalu mengembangkan unsur modern tanpa meninggalkan value dari kebaya itu sendiri. Pada tanggal 2 – 4 Agustus 2019, Ferry Sunarto akan berpartisipasi dalam Festival Indonesia yang akan diselenggarakan di Taman Krasnaya Presnya, Moskow, Rusia, sekaligus dengan menyambut peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Rusia pada tanggal 3 Februari 2020. Dalam festival tersebut tidak hanya menampilkan produk fashion saja, tetapi terdapat produk kuliner, dan souvenir asal Indonesia.

Sumber : weddingku.com

Rancangan yang akan dipilih untuk di show off dalam Festival Indonesia mendatang ialah bernuansa Sulawesi Tenggara, menurutnya kecantikan perempuan asal Sulawesi Tenggara dikenal erat kaitannya dengan keunikan serta adat istiadat setempat. Adat yang membuat Ferry Sunarto tertarik salah satunya ialah tradisi pingitan dengan istilah “Pusuo” yang dilakukan oleh anak gadis selama delapan hari delapan malam. Selama pingitan ini berlangsung, dipercaya menjadi sebuah masa transisi anak gadis remaja menjadi dewasa untuk menjaga kesucian gadis asal Sulawesi Tenggara tersebut.

Pada festival tersebut, Ferry akan menampilkan sebanyak 30 looks De’Posuo dengan bahan tenun Sulawesi Tenggara, yang diinterpretasikan ke dalam warna-warna yang riang seperti butter yellow, mint green, dusty pink, dan lavender. Nantinya, seluruh koleksi De’Posuo dilengkapi oleh aksesoris yang cantik rancangan Rinaldy Yunardi, lalu untuk make up nya Ferry memilih kosmetik lengendaris Indonesia yaitu Brand Viva Cosmetics yang menjadi simbol tradisi kedewasaan perempuan melalui fashion dan beauty. Tidak hanya menampilkan hasil karya design nya, Ferry Sunarto dipercaya oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia Moskow menjadi koordinator bidang fashion.

Sebagai masyarakat Indonesia yang baik, kita perlu mendukung penuh atas hasil karya Fashion Designer, salah satunya ialah Ferry Sunarto yang akan menampilkan design terbaiknya dalam nuansa Sulawesi Tenggara, yang diperlihatkan dan diperkenalkan melalui Festival Indonesia, di Rusia pada bulan Agustus 2019 mendatang. (Penulis : DA)

Comments are closed.