SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Dream Destination: Pulau Bawah

Salah satu kepulauan tropis terbaik di dunia.

0 18

Jika selama ini destinasi pantai Anda hanya berada di sekitar Pulau Bali, Lombok, atau Kepulauan Raja Ampat, maka mungkin Anda akan tertarik dengan destinasi yang satu ini, yakni Pulau Bawah. Masuk dalam gugusan Kepulauan Anambas yang pernah dinobatkan sebagai Asia’s Best Tropical Island pada tahun 2013, pulau ini adalah surga tersembunyi di bagian utara Indonesia.

Pada 2017 lalu, Bawah Reserve, sebuah resort premium yang berada di Pulau Bawah resmi dibuka. Pulau yang terletak antara Semenanjung Malaysia dan Pulau Kalimantan ini memang masih masuk dalam Provinsi Kepulauan Riau, akan tetapi Bawah Reserve sendiri dikelola dari Singapura.

Courtesy of Instagram @bawahreserve

 

Bawah Reserve merupakan resort berbasis konservasi, sehingga lingkungan sekelilingnya sangat dijaga. Sehingga para tamu bisa menikmati lingkungan yang asri dan laut yang cantik. Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan di resort ini, selain bersantai tentunya. Seperti bermain voli pantai, island hopping, diving, menikmati spa, trekkingstargazing, hingga night snorkeling. Bawah Reserve sendiri mencakup area yang terdiri atas 6 pulau, 13 pantai, dan dua laguna yang bisa Anda nikmati keindahannya.

Bawah Reserve memiliki 35 bungalow yang terbagi atas beberapa tipe, seperti Garden Suite, Beach Suite, Overwater Bungalow, dan Deluxe Beach Suite. Masing-masing harga kamar sudah termasuk dengan berbagai fasilitas, seperti penerbangan dari Batam ke Pulau Bawah (pulang-pergi), makan dan minum, kelas yoga, pilates, atau reiki, complimentary spa, hingga berbagai aktivitas seperti snorkeling dan diving.

Courtesy of Instagram @bawahreserve

 

Untuk mengunjungi resort ini, Anda bisa melakukan reservasi melalui situs resmi Bawah Reserve. Kemudian Anda akan diminta mengirimkan scan paspor, data diri, sejumlah detail pribadi, termasuk berat bawaan Anda. Karena Bawah Reserve membatasi setiap pengunjung dengan berat bawaan maksimal 15 kilogram. Hal ini dikarenakan terbatasnya beban seaplane yang menjadi akses keluar masuk resort.

Jadi, sudah siap bertualang di Pulau Bawah? (DC)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.