SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Diskusi Gaya Hidup Halal di Akhir Pekan Bersama Jakarta Halal Things 2018

Mulai dari konferensi, pameran, hingga kajian

0 44
Sambutan hangat masih ditunjukkan oleh masyarakat di hari kedua pelaksanaan acara Jakarta Halal Things (JHT) 2018, yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 1 Desember 2018 di The Hall Senayan City. Masih seperti hari sebelumnya, di hari kedua ini pengunjung disuguhi dengan pameran yang menawarkan berbagai produk halal dan sesi konferensi dengan narasumber yang menarik dan informatif.
Muhammad Atras ketua ISYEF yang berbicara di JHT 2018. Dok. Scarf Media
Fuddy Heruzandy di conference JHT 2018. Dok. Scarf Media

 

Konferensi sesi pertama dibuka oleh Muhammad Atras, ketua ISYEF (Indonesian Islamic Youth Economic Forum) yang berbagi mengenai peran millenial dalam pengembangan ekonomi syariah. Selanjutnya, pengunjung mendengarkan pemaparan dari Zhafira Loebis yang merupakan co-founder dan CEO dari situs sewa peralatan bayi, Babyloania. Sebagai seorang entrepreneur muslimah, ia berbagi tentang pengembangan usaha melalui platform digital. Kemudian konferensi pertama ditutup oleh Fuddy Heruzandy, seorang bankpreneur yang berbagi mengenai pengembangan usaha melalui produk-produk syariah.
Erick Thohir berbicara di hadapan audiens di JHT 2018. Dok. Scarf Media
Ferad Ananda Irwan memperkenalkan Muslim Pro apps pada publik JHT 2018. Dok. Scarf Media
Konferensi dilanjutkan di sesi kedua yang dibuka oleh Erick Thohir, founder dan chairman Mahaka Group, seorang pengusaha sukses yang namanya semakin akrab di telinga masyarakat Indonesia setelah menjadi pemilik klub bola Inter Milan dan D.C. United. Ia berbagi kepada pengunjung mengenai bagaimana generasi muda Indonesia harus optimis dengan potensi yang dimiliki agar dapat menjadi penguasa di industri. Kemudian, Ferad Ananda Irawan selaku country manager Indonesia Muslim Pro juga memberi paparan kepada pengunjung mengenai perkembangan aplikasi digital di era globalisasi dan bagaimana Muslim Pro bisa menjadi salah satu aplikasi wajib bagi para muslim di berbagai belahan dunia. Sebagai penutup sesi konferensi, dr. Gamal Albinsaid, seorang dokter pencetus program asuransi sampah Garbage Clinical Insurance (GCI), memperkenalkan aplikasi Inmed yang dapat menghadirkan berbagai layanan kesehatan di genggaman masyarat.
dr. Gamal Albinsaid di JHT 2018. Dok. Scarf Media
Para cast Hijab Squad di JHT 2018. Dok. Scarf Media
Untuk area mini stage sendiri dimeriahkan oleh beragam talkshow dan workshop yang memberi banyak informasi kepada pengunjung. Seperti Indah Nada Puspita dan Sayee yang membagikan tips mix & match modest wear untuk sehari-hari, Noor Hotel dan Medina Zein yang membahas mengenai halal hotel, talkshow bersama pemenang lomba desain coffee tone persembahan Kopi ABC, workshop pembuatan web series bersama Lahan Seni, dan yang terakhir launching dan bedah web series Hijab Squad bersama para pemain dan tim Lahan Seni.
Ustaz Abu Fida mengisi kajian sebagai penutup JHT 2018. Dok. Scarf Media
Kajian bersama Archie Wirija, Ustaz Abu Fida, dan Dewi Sandra. Dok. Scarf Media
Berbeda dengan hari pertama yang ditutup dengan music charity, keseruan di hari kedua ini ditutup dengan kajian yang dipersembahkan oleh Kajian Hanami dan Scarf Media. Dengan mendatangkan tiga orang pembicara yaitu Ustaz Abu Fida, Dewi Sandra, dan Archie Wirija, pengunjung diajak membahas tentang cara aktif di media sosial dengan baik menurut pandangan Islam. (AUL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.