SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Diet Paleo dan Diet Keto, Apa Bedanya ?

Health

0 20

Diet sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan wanita untuk menurukan berat badan. Berbagai macam diet pun bermunculan seperti diet OCD, diet Dukan, diet Mayo, diet Atkins, diet Paleo, dan die Ketofastos (diet Keto).

Diet yang paling terkenal adalah diet Paleo dan diet Ketofastos (diet Keto), karena diet ini mengutamakan diet rendah karbohidrat, namun sebenarnya keduanya memiliki perbedaan.

1. Diet Paleo

Diet Paleo adalah diet yang mengharuskan memakan banyak protein serta meminimalisir konsumsi karbohidrat. Diet ini mengharuskan makan protein hewani seperti daging merah, ayam serta ikan tapi menghindari gula dan produk olahan susu. Dalam diet Paleo tidak menekankan untuk mengurangi zat yang dibutuhkan oleh tubuh, tetapi kita harus memilih makanan yang kita asup dan mengendalikan porsi makan. Karena diet ini tidak terlalu ketat, diet ini lebih sehat dan dapat dilakukan untuk jangka panjang.

2. Diet Keto

Diet Keto adalah diet yang mengharuskan makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Diet ini menjadi terkenal karena cepat menurunkan berat badan. Tujuan mengkonsumsi lemak yang tinggi pada diet keto adalah agar badan mencapai kondisi ketosis. Dalam kondisi tersebut, badan akan membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet ini membutuhkan perencanaan makan dan kemauan keras, karena berubahnya pola makan dan metabolisme dalam tubuh dapat membuat lelah dan pusing. Tidak semua orang bisa melakukan diet Keto ini, karena badan setiap orang berbeda – beda dan jika ingin melakukan diet ini harus berkonsultasi kepada dokter gizi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.