SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Destinasi Wisata Keluarga di Yogyakarta

menjelajahi Jogja bersama keluarga

0 9

Assalamualaikum, Scarflover. Tidak terasa penghujung akhir tahun sudah dekat. Sudah ada rencana ingin berlibur kemana dengan keluarga tercinta? Berikut Scarf Media berikan rekomendasi tempat wisata keluarga di daerah Yogyakarta, yang sudah kita ketahui bahwa Yogyakarta merupakan salah satu kota yang kaya akan destinasi wisatanya.

  1. Taman Pintar Yogyakarta
Sumber : hargatiket.net

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata, karena selain melepas penat bagi Scarflover dan keluarga, tempat ini bisa dijadikan pelatihan bagi si anak untuk melatih daya ingat, serta kemampuannya. Taman Pintar Yogyakarta berlokasi di Pusat Kota Yogyakarta, Jl. Panembahan Senopati No 1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta.

  1. Ice Cream World Yogyakarta
Sumber : mingmoong, destriara

Tempat wisata satu ini berlokasi di Jl. Solo KM 11, No. 31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kab. Sleman, Yogyakarta. Buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB. Untuk biaya tiket bagi anak-anak hanya dikenakan Rp 20.000/anak, Rp 40.000 khusus dewasa, Rp 40.000 (anak include ice cream), dan Rp 60.000 (dewasa include ice cream). Ice Cream World menyediakan beberapa spot yang instagrammable, serta berbagai macam ice cream yang bisa dinikmati. Dekorasi tempat yang colorfull menjadikan si anak semakin nyaman, dan ingin berlama-lama ditempat ini.

  1. Kids Fun Parc Yogyakarta
Sumber : Youtube.com

Kids Fun Parc Yogyakarta, berlokasi di Jl. Wonosari, KM 10, Yogyakarta, dengan jam operasional yang dimulai dari pukul 08.00 – 22.00 WIB. Untuk biaya masuknya ialah (Senin – Kamis) Rp 95.000, (Jum’at) Rp 85.000, dan (weekend atau hari libur) Rp 105.000. Tempat satu ini menyediakan 23 wahana wisata untuk si Anak serta 12 wahana yang bisa dinkmati oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari gokart, bombom car, flying fox, rafting, aquasplash dan sebagainya.

  1. Sindu Kusuma Edupark
Sumber : Indonesia.tripcanvas.co.id

Sindu Kusuma Edupark berlokasi di Jl. Magelang KM 2, Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman, Yogyakarta. Tempat ini beroperasi mulai pukul 09.30 – 23.00 WIB. Tiket masuknya pun sangat terjangkau mulai dari Rp 50.000 sampai dengan Rp 100.000 saja. Tempat wisata satu ini menawarkan berbagai macam wahana mulai dari dapat menyaksikan film 8D, edukasi si anak melalui House of Batik, dan Dino Park, mini waterpark, grass slide, serta Disaster Room, untuk mengedukasi si anak melakukan simulasi jika terjadi bencana.

  1. Perpustakaan Grhatama Pustaka
Sumber :ngangsukarwruh.com

Tidak ada salahnya, membawa si anak berlibur ke perpustakaan. Di Grhatama Pustaka ini ternyata terdapat konsep yang unik sehingga dapat membuat si Anak ingin berlama-lama ditempat ini. Tidak hanya menyediakan buku saja, tetapi terdapat bioskop 6D di lantai dasar, selanjutnya untuk lantai 1, tersedia ruang bermain, ruang musik, ruang dongeng, dan sebagainya. Tempat ini berlokasi di Jl. Janti, Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta, yang beroperasi pada Senin – Jumat, pukul (08.00 – 22.00 WIB), dan Sabtu – Minggu, pukul (08.00 – 16.00 WIB).

  1. DeMata Museum
Sumber : visitingjogja.com

Ditempat ini, Scarflover serta keluarga dapat bertemu dengan Gus Dur, Iron Man, Captain Jack Sparrow, dan lain-lain. Walaupun hanya patung, tapi kemiripannya dengan si tokoh tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, museum ini juga menunjukkan berbagai macam kreativitas yang membuat foto Anda serta keluarga semakin keren. Lokasi DeMata Museum ini berada di XT. Square, Jl. Veteran, No. 150 – 151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Harga tiketnya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 30.000 sampai dengan Rp 150.000 saja.

  1. Kampoeng Dolanan Pandes
Sumber : Jogjakartanews.com

Kampoeng Dolanan ini berlokasi di Jl. Tembus Pandes, Panggungharjo, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Hal yang sangat paling menarik, ialah tempat ini dibebaskan dari biaya apapun. Ditempat ini, Anda bisa mengenalkan kegiatan wisata seperti permainan tradisional seperti bermain kitiran, manukan, othok-othok, serta bermain geprekan berlatih tari dan gamelan.

Bagaimana, Scarflover? Sudah ada pilihan untuk berlibur dengan keluarga tercinta?

(Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.