SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Daftar Brand Kosmetik Bersertifikasi Halal dari MUI

Bisa jadi salah satu dari kosmetik kesayanganmu

0 37

Definisi dari Kosmetik halal adalah kosmetik yang didalam kandungannya mengandung bahan-bahan yang sesuai dan sah menurut hukum islam. Cukup banyak produk kecantikan khsusunya di Indonesia yang sudah menerima sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ditahun 2017, sertifikasi halal hanya diperuntukan untuk makanan ataupun minuman. Mulai tahun 2018 sampai saat ini, sertifikasi halal juga wajib diperuntukkan untuk peralatan mandi, obat-obatan, dan juga kosmetik. Lalu, apa aja produk kosmetik yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI? Check it out, Scarflover!

  1. Wardah Cosmetics
Sumber : wardahbeauty.com

Brand Wardah Cosmetics merupakan salah satu pioneer kosmetik halal di Indonesia, yang dinaungi oleh PT Paragon Technology. Wardah Cosmetics mendapatkan sertifikasi halal sejak tahun 1998. Selain itu Wardah menjadi pelopor kosmetik halal di Indonesia. PT Paragon Technology selain menaungi Wardah Cosmetics, juga menaungi brand Emina dan Make Over yang sudah mendapatkan sertifikasi halal juga.

  1. By Lizzie Parra (BLP Beauty)
Sumber : lippieslust.com

Brand ini didirikan oleh seseorang beauty vlogger yaitu Lizzie Parra pada tahun 2016. Salah satu produk yang menjadi andalan para beauty vlogger, dan kaum perempuan, ialah produk Lip Coat-nya yang selalu sold out. Walaupun baru memasuki tahun ke-tiga, brand BLP Beauty ini sudah masuk dalam daftar kosmetik halal.

  1. ESQA Cosmetics                                                
Sumber : lippielust.com

ESQA Cosmetics didirikan sejak tahun 2016, yang sudah memiliki beberapa produk makeup yang cocok untuk penggunaan sehari-hari seperti highlighter, bronzer, eyeliner, dan sebagainya. ESQA Cosmetics sudah terbukti aman bagi kulit karena sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, serta sudah mengantongi lisensi aman dari BPOM.

  1. L’Oreal
Sumber : Instagram L’Oreal Makeup @lorealmakeup

Produk kecantikan satu ini berasal dari Prancis yang sudah memiliki sertifikasi halal. Sebagian besar produknya pun mulai dari facial wash, hingga cream pemutih kulit sudah dipastikan bersertifikat halal.

  1. Make Over                                      
Sumber : colored-canvas.com

Make Over terkenal dengan packaging khasnya yang berwarna serba hitam, sehingga menjadikan brand ini terlihat elegan. Make Over merupakan brand lokal asal Indonesia. Make Over ini sudah memperoleh sertifikat halal dari MUI serta lisensi aman dari BPOM.

  1. Silky Girl           
Sumber : Instagram Silky Girl @silkygirl_id

Sejauh ini Silky Girl juga mampu menjawab keresahan kaum perempuan Indonesia mengenai kehalalan suatu produk khususnya produk kecantikan. Kini, seluruh produk Silky Girl sudah dipastikan mendapatkan label halal dari pihak MUI.

  1. Zoya Cosmetics
Sumber : Instagram Zoya Cosmetics @zoyacosmetics

Zoya Cosmetics sudah cukup lama hadir di Indonesia sejak tahun 2013. Produk kosmetik satu ini sudah mengedarkan lebih dari 2.000 produk kosmetik, dimana kehalalannya tidak perlu diragukan lagi karena Zoya Cosmetics sudah memperoleh sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

  1. Sariayu
Sumber : Instagram Sariayu @sariayu_mt

Sariayu merupakan brand dibawah naungan Martha Tilaar Group yang awalnya terbilang tidak mudah untuk mendapatkan sertifikasi halal, tetapi akhirnya brand tersebut sudah mendapatkan label halal di tahun 2012. Selain itu Sariayu juga menerapkan Sistem Jaminan Halal dengan Grade A yang dikeluarkan dari pihak Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik (LPPOM).

  1. Beauty Story
Sumber : Instagram Beauty Story @mybeautystoryid

Brand Beauty Story ini merupakan kosmetik yang berasal dari Indonesia. brand tersebut tergolong baru, tetapi sudah mendapatkan label halal dari MUI

  1. Amara Halal Cosmetics                                                                       
Sumber : Pinterest

Amara Costmetics merupakan produk kosmetik, yang ternyata mendapatkan sertifikasi halal pertama di Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan, brand tersebut terbukti menggunakan bahan-bahan yang alami dari tanaman, cruelty free, serta tidak menggunakan alkohol.

Cukup sekian beauty news dari kita mengenai daftar brand kosmetik bersertifikasi halal dari MUI. Semoga bermanfaat, Scarflover! (Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.