SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Catat, Ini Negara Ramah Muslim yang Paling Banyak Diincar

0 13

Di jaman sekarang, berlibur sepertinya sudah menjadi gaya hidup bagi beberapa orang. Namun, ketika berlibur, khususnya yang beragama muslim tentunya banyak hal yang menjadi pertimbangan mulai dari makanan hingga tempat ibadah di negara tersebut.

Namun tidak perlu khawatir, sudah ada banyak negara yang sudah mulai ramah terhadap wisatawan muslim. Bahkan, tidak carang negara-negara ini sering menjadi incaran untuk dijadikan destinasi wisata berlibur. Negara apa saja, berikut ulasannya.

Uni Emirat Arab

Sudah menjadi rahasia umum jika Dubai menjadi destinasi terpopuler. Selain kota termewah, Dubai terkenal dengan arsitektur bangunan modern seperti Burj Khalifa. Negara dengan mayoritas umat muslim ini memiliki aturan agama yang kental dan berlaku juga bagi wisatawan

Turki
Sebagai negara ramah wisatawan muslim, Turki menciptakan sebuah standar pelayanan yang dikhususkan bagi umat muslim. Aturan itu dimasukkan ke Turkish Standards Institution (TSE). Beberapa aturan di antaranya setiap hotel yang ingin mendapatkan sertifikasi halal harus mematuhi peraturan dan standar, antara lain tidak menyediakan alkohol, menyediakan musala, masjid, makanan halal, menjual produk kosmetik halal.

Jepang
Saat ini Jepang sudah menjadi negara yang semakin ramah bagi turis muslim. Pemerintah negeri matahari terbit itu kini mulai memperhatikan kebutuhan-kebutuhan bagi turis muslim. Salah satunya dengan menambah fasilitas-fasilitas muslim di hotel, restoran atau bandara hingga beberapa tempat wisatanya.

Malaysia
Malaysia meraih poin tertinggi sebagai negara paling ramah muslim menurut Global Muslim Travel Index (GMTI) 2018. Mayoritas masyarakatnya yang beragama muslim, membuat hotel ataupun restoran di negara ini menyertakan kelengkapan bagi umat muslim. Label halal, petunjuk kiblat, musala, masjid, bisa ditemukan dengan mudah.

Korea Selatan

Negara yang terkenal dengan serial drama dan K-Pop ini juga masuk dalam deretan negara yang menawarkan wisata ramah muslim. Banyaknya pengunjung muslim ke membuat negara ini pun bersikap aktif dengan menawarkan berbagai aneka fasilitas ramah bagi umat muslim seperti restoran dan toko berlabel halal serta tempat ibadah. Bahkan ada sebuah daerah bernama Itaewon yang menyediakan makanan-makanan halal hingga masjid yang besar dan nyaman bagi wisatawan muslim.

Sri Lanka

Negara yang berada di selatan India ini dikenal juga dengan sebutan “mutiara Samudera Hindia”. Di negeri ini sebagian besar penduduknya menganut agama Buddha. Meskipun begitu, Sri Lanka memiliki fasilitas wisata ramah bagi umat muslim. Masjid yang tersedia di seluruh pulau, makanan halal yang tersedia dengan mudah sangatlah membantu bagi wisatawan muslim.

Inggris
Negara tempat jam Big Ben ini berada ternyata juga memiliki beberapa tempat wisata ramah muslim. Salah satunya terletak di London. Beberapa masjid berdiri di ibu kota Inggris ini, salah satunya Masjid Regent’s Park, salah satu mesjid terbesar di Eropa. Mesjid ini merupakan salah satu destinasi wisata muslim yang sering dikunjungi

Leave A Reply

Your email address will not be published.