SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Cantik Dan Sehat Ala Nur Asia Uno

Tampil awet muda setiap saat, ini kunci istri Sandiaga Uno

0 15

Kebiasaan olahraga sudah dilakukan sejak dahulu kala, pasalnnya Nur Asia adalah seorang atlet tenis. Masa remajanya disibukan membugarkan badan hingga saat tua berolahraga merupakan hal yang mudah saja dilakukan walaupun usianya sudah berkepala 5.

Kesehatan tentu harus dijaga dari kecil hingga tua nanti, bagaimana cara menajga kesehatan yang baik ala Nur Asia terhadap keluarga?

Sumber: Scarfmedia

Shin restaurant bergaya Korea yang menyediakan halal food merupakan bisnis keluarga dari Nur Asia, hal ini bisa menjadi bagian menjaga kesehatan dari pola makanan. Dengan makanan halal, ini menunjukan Nur Asia menjalankan sunnah rosul terhadap apa yang dikonsumsi.

Mengurangi makanan yang tidak sehat maupun mengundang penyakit serta membatasi makanan yang mengandung kolestrol walaupun ia menyukainya. Nasi padang yang diketahui sebagai makanan favoritnya sudah ia batasi dengan keluarganya.

“saya seneng makanan padang, tapi kan gak boleh setiap hari karna nanti kolestrol, jadi sebulan sekali tidak apa-apa, buat saya kalau lagi lapar (makanan) Padang paling bener, semua yang disajikan bisa dipiih” Hal itu diungkapkan Nur Asia ketika ditemui di Shin, Selasa (26/11/2019).

Sementara untuk makanan luar istri dari Sandiaga Uno mengaku menyukai makanan dari negara Korea dan Jepang karena lebih sehat ,sebab olahannya hampir semua di rebus.

Dengan makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang. Ini menunjukan sikap umat nabi yang baik. Dan ini menurun kebiasaan ke anak-anak.

“segala sesuatu tidak boleh kelebihan. Tidak boleh rakus ataupun lapar mata” kata istri Sandiaga Uno.

20 tahun yang lalu sudah membiasakan hidup sehat dengan sang suami Nur Asia juga menceritakan pengalaman saat bulan puasa. Dimana saat sahur ia dan sang suami hanya mengkonsumsi buah-buahan seperti pepaya, apel dan lainnya seperti  yogurt, corn flakes, biji dan kacang.

“Jadikan makanan sebagai kebutuhan, bukan keinginan. Yang dimakan harus berkualitas, bukan tentang seberapa banyaknya tapi tentang bagaimana protein, vitamin.” ucapnya.

Cara lain yang dilakukan adalah mengurangi lemak jahat, dengan menggoreng menggunakan minyak zaitun agar ingredients-nya terjaga. Mengurangi gula dan  nasi. Terlebih lagi masakan indonesia yang kaya akan rempah-rempah ingin disiasati dengan cara masak yang beda.

“makan dikurangi namun tetap 3 kali sehari. Tapi sesudah jam 6 biasanya tidak makan, namun kalau ada undangan tetap menghargai dengan makan seadanya saja dengan mengurasi porsinya,” kata Nur Asia di Shin Reastaurant.

Cara lain dari dalam diri adalah mind set. Kuncinya satu, yaitu sabar. Dengan hidup tenang, apapun kejahatan dapat di hadapi. Dengan jiwa muda dan positif membawa kesehatan mental Nur Asia dan sang suami serta anak-anak juga semakin baik.

(Penulis: ZK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.