SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Bontang, Kota Industri Dengan Sejuta Keindahan

5 tempat wajib

0 10

Kota Bontang merupakan kota yang terdapat di Kalimantan Timur. Kota yang terletak 120 km dari kota Samarinda ini ternyata memiliki banyak wisata alam dan tempat wisata yang menakjubkan. Banyaknya pabrik pupuk dan perusahaan gas, menjadikan kota Bontang dikenal dengan kota industri. Tempat wisata di Bontang tidak kalah bagus dari tempat lain, Scarflover bisa menghabiskan waktu dan menikmati liburan kahir tahun di kota ini.

Scarfmedia berikan 5 tempat wajib yang dikunjungi selama di Kota Bontang.

  1. Taman Nasional Kutai
sumber: superadventure.com

Bagi Scarflover yang menyukai keindahan hutan Taman Nasional Kutai bisa menjadi next destination untuk Anda. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau Taman Nasional ini akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Banyaknya wisatawan mancanegara yang ingin melihat kehidupan orangutan di habitat asli menjadi daya tarik tersendiri. Anda juga bisa menyewa perahu untuk menyusuri perairan payau di sekitar hutan. Akan tetapi, sebaiknya Anda meminta guide untuk mendampingi, jadi Scarflover bisa menambah ilmu sekaligus berlibur.

  1. Lembah Permai Adventure Park
sumber: wisataasia.com

Sejak dibuka pada tahun 2018 tempat wisata ini sudah digemari oleh masyarakat di Bontang. Tidak hanya menawarkan restoran dengan design yang ciamik tapi destinasi wisata ini juga mempunyai segudang aktifitas yang bisa Anda sekeluarga mainkan. Terdapat kolam renang, wahana outbound, telaga buatan untuk bermain kayak, kolam yang berisi puluhan ikan koi, dan masih banyak lagi.

  1. Pulau Segajah
sumber: bataritours.com

Pulau dengan ukuran seluas dua hektar ini cuma muncul pada siang hari, karena menjelang sore atau saat air laut pasang, pulau ini akan hilang. Karena itu jika ingin mengunjungi pula Segajah harus pada saat air sedang surut. Scarflover bisa melakukan snorkeling sambil melihat padang lamun sambil melihat ikan yang berenang di dalamnya.

  1. Pulau Beras Basah
sumber: backpackerjakarta.com

Untuk menuju ke Pulau Beras Basah Scarflover perlu menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Tanjung Laut atau Bontang Kuala. Di pulau ini Scarflover bisa melakukan berbagai aktifitas seperti berenang, snorkeling, dan menaiki banana boat. Selain pasir putih dan laut biru, di pulau ini juga banyak spot foto untuk melengkapi feed instagram Anda.

  1. Bontang Mangrove Park
sumber: steller.com

Bontang Mangrove Park (BMP) merupakan tempat dimana taman bakau dilestarikan. Taman ini menyediakan jalan setapak sepanjang 1,3 kilometer dan menara pandang dengan tinggi 20 meter untuk Anda yang ingin menikmati dan berjalan di sekita tanaman bakau. Scarflover bisa menikmati senja dan juga melihat burung – burung yang bersarang disekitar pohon.

(Penulis : DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.