SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Berwisata Ke Thailand Jangan Lupa Cicipi Street Food Halal Ini

Happy tummy, happy wallet

0 11

Thailand merupakan negara yang mempunyai tempat wisata dengan pemandangan yang indah. Mulai dari pantai – pantai pasir putih dengan laut biru yang jernih dan tempat – tempat wisata yang kaya akan budaya dan sejarah. Tidak hanya tempat – tempat eksostisnya saja yang membuat wisatawan penasaran dengan negara ini, tetapi Thailand pun mempunyai segudang makanan unik yang wajib Scarflover coba.

Street food di Thailand menjajarkan berbagai makanan kecil dari makanan asin, pedas, gurih, dan juga manis. Walaupun mayoritas masyarakat Thailand beragama Buddha, tetapi street food di sinipun menawarkan berbagai makanan halal yang dapat Scarflover cicipi.

1.Mango Sticky Rice

sumber: seriouseats.com

Makanan yang terbuat dari buah mangga dicampur dengan nasi dengan kuah kelapa manis, membuat perpaduan yang sangat tidak biasa. Scarflover bisa rasakan rasa manis dan gurih dari masakan ini.

2. Coconut Ice Cream

sumber: youtube.com

Makanan pencuci mulut terbaik saat berada di Thailand. Dengan ice cream yang diletakan di batok kelapa dan ditambah berbagai topping pilihan Scarflover.

3. Thai Fried Pancake

sumber: hot-thai-kitchen.com

Di Indonesia makanan ini biasa disebut dengan martabak. Tapi di Thailand makanan ini diberi nama roti. Proses pembuatannya pun sama seperti martabak asin, hanya yang membedakan isinya. Jika di Indonesia martabak memakai daging, di Thailand roti memakai coklat dan pisang sebagai isiannya dan diberikan susu kental manis diatasnya.

4. Thai Sweet Crepe

sumber: travelvui.com

Thai Sweet Crepe atau Khanom Buang mempunyai2 pilihan rasa yaitu rasa manis dan gurih. Perbedaanya dalam toppingnya jika manis Scarflover bisa memilih cream dengan campuran kelapa, kesemek, dan kuning telur. Jika Scarflover suka gurih maka pilih topping udang, telur dan daun cilantro.

5. Red Ruby Dessert

sumber: webgram.life

Red ruby dessert atau biasa juga disebut dengan Tub Tim Krob ini terbuat dari kacang kastanye (chestnut) yang telah dibungkus tepung beras ketan dan disiram dengan santan es. Pencuci mulut untuk pelepas dahaga saat berada di Thailand.

(Penulis: DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.