SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Bermasalah Dengan Pergelangan Kaki Yang Hitam, Kering, sampai Bersisik? Berikut Tipsnya

Kaki lebih jadi lembut dengan bahan - bahan alami

0 16

Permasalahan yang kerapkali terjadi dialami oleh perempuan ialah tekstur kulit yang kering, menghitam, dan bersisik di daerah pergelangan kaki. Hal ini sangat memgganggu penampilan sekali. Hal tersebut bisa terjadi karena tergesek sesuatu seperti kaos kaki, sepatu, atau aktivitas lainnya yang tidak Scarflover sadari. Berikut Scarf Media berikan tips untuk memperbaiki kondisi pergelangan kaki Scarflover agar lembab, dan kembali cerah.

1.Krim Susu                                            

Sumber : Shutterstock

Krim susu mengandung asam laktat yang mampu mengobati kulit kering, dan bersisik. Hal ini mampu membantu untuk menghasilkan kulit yang lembab juga dalam jangka panjang. Cara penggunaannya, Scarflover hanya mengambil dua sendok krim susu serta menambahkan beberapa gram tepung, lalu campurkan sampai rata, selanjutnya terapkan bahan tersebut seperti halnya dengan masker, dan diratakan pada kaki Scarflover. Tunggu beberapa menit, setelah itu bilaslah dengan air dingin.

2. Oat

Sumber : Shutterstock

Bahan satu ini selain dijadikan sarapan, ternyata bisa dijadikan alternatif untuk mencerahkan warna kulit pada pergelangan kaki yang gelap. Cara yang bisa Scarflover lakukan ialah dengan menghancurkan 2 sdm oat instan, atau oatmeal dengan blender kecil atau  ditekan sampai halus, lalu tambahkan 2 sdm madu pada bubuk oatmeal tadi, aduk rata, oleskan seperti masker pada pergelangan kaki, dan diamkan selama 5 – 10 menit saja. Setelah itu, gosok area pergelangan kaki dengan lembut, seperti sedang luluran, karena butiran dari oat yang dihancurkan tadi seperti butiran scrub pada lulur. Jika Scarflover sudah selesai menggosok serta masker oatmeal sudah rontok semua, tahap terakhir adalah bilaslah dengan air hangat

3. Minyak Jarak                                                                   

Sumber : Shutterstock

Minyak Jarak memiliki kandungan asam lemak dan Omega 3 yang dapat menembus lapsian kulit terdalam untuk memberikan perawatan terbaik. Selain itu, minyak jarak pun mengandung vitamin E yang mampu mempercepat meregenasi kulit serta mencerahkan kulit. Biasanya minyak jarak di jual dalam kemasan botol kecil. Untuk menggunakan bahan ini, Scarflover cukup menuangkan saja minyak jarak pada pergelangan kaki, lalu bungkus kaki dengan kaus kaki, agar minyak tersebut tidak tumpah.

4. Alpukat                                                  

Sumber : Shutterstock

Cara sederhana yang bisa dilakukan selanjutnya ialah dengan menggunakan alpukat. Kandungan yang terdapat pada buah alpukat ialah adanya jumlah asam lemak yang tinggi, serta vitamin sehingga mampu mengobati kekeringan pada kulit secara efektif. Cara penggunaannya adalah, ambilah satu tumbuh alpukat, lalu tambahkan beberapa susu dan madu, campur semua bahan, oleskan masker tersebut pada kaki Scarflover lalu diamkan selama satu jam, setelah itu cucilah dengan air dingin.

5. Minyak Zaitun                                             

Sumber : Shutterstock

Minyak zaitun, mengandung tinggi antioksidan, serta vitamin yang dapat mengobati kulit kering dan bersisik pada kaki. Hal ini bisa membuat kaki Scarflover tetap terjaga dari terhidrasi serta segar dalam jangka panjang. Cara penggunaannya ialah cukup ambil sedikit minyak zaitun, lalu oleskan pada kaki sebelum mandi, tunggulah sampai 30 menit lalu bilas. Terapkan hal ini secara rutin, dan gunakan pelembab atau krim untuk hasil yang lebih maksimal.

Semoga permasalahan Scarflover kali ini dapat teratasi. Selamat mencoba!

(Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.