SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Berikut Fakta Mengenai Perayaan Hari Kemerdekaan di Beberapa Negara, Selain di Indonesia

Setiap negara mempunyai keunikannya masing - masing

0 8

Kita sudah mengetahui bahwasanya perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara serta adanya perlombaan yang diadakan disetiap daerah di Indonesia seperti lomba makan kerupuk, lomba lari, panjat pinang, dan sebagainya. Lalu bagaimanakah dengan perayaan hari kemerdekaan di negara lain? Berikut Scarf Media berikan penjelasannya:

1. Korea Selatan

 

Pada hari perayaan kemerdekaan di Korea Selatan, ternyata beberapa hal cukup sama dengan kebiasaan masyarakat yang ada di Indonesia menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Di Korea Selatan sendiri, setiap masyarakat memasang bendera juga di jalanan serta rumah mereka bahkan bendera Korea tersebut memang sengaja dibiarkan untuk menghiasi jalanan. Lalu, disana pemerintah Korea menggratiskan biaya transportasi seperti bus, subway, kereta, bahkan destinasi wisata pun khususnya destinasi wisata sejarah digratiskan juga. Selanjutnya, terdapat parade penampilan bakat seperti marching band, tarian tradisional, dan sebagainya.

2. Malaysia

Sumber : Republika

Di Malaysia, perayaan HUT Malaysia dilakukan dengan adanya parade pesawat helikopter di Lapangan Merdeka, Kuala Lumpur. Dimana setiap parade tiap tahunnya mengusung tema yang berbeda-beda. Contohnya pada tahun 2015 mereka membawa tema “Malaysia Sehati Sejiwa” dan tentunya mereka memasang bendera kebangsaan di berbagai tempat seperti rumah, kantor, bahkan kendaraan.

3. Perancis

Sumber : akudiperancis.com

Hari Kemerdekaan Perancis jatuh pada 14 Juli dengan nama resminya ialah La Fete Nationale, dan mumnya Le Quatorze Julliet, artinya empat belas juli. Pada perayaan hari kemerdekaan di Perancis, biasanya mereka mengadakan pesta serta upacara resmi dengan adanya parade militer. Selain itu, malam 13 Juli nya, tepat pukul 11 malam seluruh Perancis menyalakan kembang api serta terdapat live music juga yang berlangsung sampai pukul 2 pagi.

4. Ukraina

Sumber : tryzub.org

Di negara satu ini yaitu Ukraina mereka merayakan kemerdekaan negaranya tepat pada 24 Agustus yang biasanya dimulai sudah sejak 23 Agustus. Pada tanggal 23 Agustus ini, mereka merayakan Flag Day yang mengibarkan bendera Ukraina, lalu keesokan harinya baru dirayakan dengan acara penggunaan baju tradisional khas Ukraina.

5. Amerika

Sumber : msn.com

Biasanya pada perayaan hari kemerdekaan di Amerika, mereka mengadakan adanya parade pengibaran bendera, kembang api, karnaval, konser musik, serta adanya penganugerahan kewarganegaraan bagi ribuan warga imigran yang sudah lama tinggal di Amerika kurang lebih 5 tahun. Hari Kemerdekaan Amerika dirayakan setiap tanggal 4 Juli. Sebutan hari raya kemerdekaan disana biasanya disebut dengan Fourth of July.

(Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.