SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Berbagai Macam Festival di Negara Muslim

bisa menjadi referensi berlibur anda

0 13

Festival adalah sebuah acara besar yang diadakan di suatu tempat atau daerah. Festival juga bisa disebut juga hari perayaan dan banyak orang menantinya. Disetiap negara memiliki hari festival dan perayaannya sendiri. Pasti Scarflover sangat senang jika liburan keluar negeri kemudian saat itu juga sedang ada perayaan atau festival besar, hal ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan oleh Scarflover. Kali ini Scarf Media akan merekomendasiakan 3 festival yang ada di negara muslim dan waktunya.

  1. Festival Kavaka, Turki

Festival Kavaka adalah festival budaya dengan acara perayaan orang keturunan Roma yang diadakan setiap tahunnya di Turki. Festival ini merupakan penyambutan untuk musim semi di Turki. Festival budaya ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur bagi masyarakat setempat akan kejadian berhasil lolosnya masyarakat Roma dari kerajaan Pharaoh (firaun) penguasa pada masa itu. Perayaan ini diadakan pada tanggal 5 sampai 6 mei di Sarayiçi, Erdine, Turki.

  1. Chaand Raat, Pakistan
Sumber: mangobazz.com

Festival ini merupakan perayaan menyambut malam 1 syawal yang dirayakan seluruh umat muslim di Pakistan. Masyarakat Pakistan berkumpul pada malam takbiran, mereka menyaksikan hilal bersama-sama sebagai penanda datangnya kemenangan. Perayaan ini selalu dipadati oleh penduduk lokal di jalan protokol kota.

  1. Festival Boujloud, Maroko
Sumber: grid.id

Masyarakat Internasional menyebut festival Boujloud sebagai Halloweennya orang Maroko. Festival ini diadakan setelah perayaan Idul Adha. Hewan-hewan yang sudah disembelih diambil kulit dan tanduknya kemudian dibersihkan dan dijadiakan kostum pada hari festival Boujloud itu diadakan. Kostum yang dipakai yaitu berupa kulit domba, kulit kambing masih lengkap dengan bulunya dan wajah mereka di gambar dengan arang. Acara berlangsung selama berhari-hari.

(Penulis: FD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.