SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Begini Cara Packing Yang Tepat Untuk Hijabers Saat Travelling

Maksimalkan gaya, minimalkan bawaan!

0 18
Saat ini jalan-jalan alias travelling sepertinya sudah menjadi agenda wajib tahunan bagi setiap orang tak terkecuali para perempuan. Saat akan jalan-jalan, yang menjadi permasalahan paling umum bagi para perempuan adalah ribet dengan barang yang akan dibawa. 
 
Mulai dari baju, sepatu, makeup, aksesori, hingga peralatan mandi semua harus disiapkan secara detail. Terlebih untuk Anda para hijaber, karena tentunya Anda harus memikirkan pula ruang khusus untuk hijab/shawl yang  akan Anda bawa.
 
Banyaknya bawaan Anda saat hendak pergi travelling berujung dengan mau tidak mau membawa ukuran koper big size bahkan menambah jumlah koper yang harus dibawa. Hal tersebut tentunya malah akan membuat Anda terbebani dengan bawaan koper yang begitu banyak, apalagi kapasitas bagasi biasanya juga terbatas.
Untuk itu, Anda harus pintar dalam memilh baju dan barang yang akan Anda bawa saat travelling. Berikut tips and trick packing yang tepat bagi hijaber agar tetap gaya saat travelling!
 
1. Pisahkan benda penting dalam tas kecil
 
Sebenarnya kunci travelling adalah mengutamakan hal-hal penting atau essentials yang tak boleh sampai Anda lupakan. Hal-hal penting tersebut misalnya dompet, paspor atau identitas diri, obat-obatan pribadi, dan handphone beserta charger-nya. Agar tidak repot membongkar koper, Anda bisa pisahkan barang penting tersebut ke dalam tas kecil yang bisa Anda bawa kemana pun. 
Dok. Pixabay

 

Untuk itu, Anda bisa cukup membawa satu satchel bag dan koper atau backpack agar tak perlu repot baggage check-in sehingga dengan begitu Anda akan bisa lebih hemat.
 
2. Pilih pakaian dan hijab yang bisa digunakan berkali-kali
Selalu ingat prinsip dari packing saat travelling, yaitu less is more. Jadi jangan sampan Anda malah memindahkan isi lemari ke dalam koper, karena ingin membawa seluruh pakaian. Kunci agar Anda tetap modis saat travelling dengan bawaan baju yang terbatas jumlahnya adalah harus pintar mix and match.
Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum menyiapkan baju untuk Anda mix and match adalah Anda harus perhatikan cuaca tempat yang akan dikunjungi, dengan begitu Anda bisa mengira-ngira  berapa baju hangat yang Anda perlukan. 
 
Kemudian Anda bisa rencanakan semua pakaian dan hijab yang akan Anda pakai setiap harinya, ada baiknya Anda pilih pakaian dan hijab dengan warna dasar yang mudah dipadu padankan, seperti hitam, khaki, putih. Untuk hijabnya, pilih hijab polos atau hijab dengan motif double atau dengan dua warna bolak balik sehingga bisa Anda pakai bergantian. 
Terakhir, untuk model pakaian, Anda bisa pilih atasan dan bawahan agar lebih mudah di mix and match berkali-kali dengan look yang berbeda.
3. Bawa toiletries dan makeup yang penting
 
Perempuan identik dengan bawaan makeup-nya yang banyak dan peralatan mandi yang beragam, memang maksudnya agar tetap wangi dan cantik saat berpergian. Namun , ada baiknya Anda pastikan hanya membawa sesuai kebutuhan saja, tidak perlu membawa sampo, pasta gigi atau sabun ukuran besar, cukup bawa ukuran kecil.
Dok. Unsplash

 

Untuk makeup, Anda bisa membawa kebutuhan makeup dasar, tidak perlu membawa palet eyeshadow besar atau palet makeup lainnya Cukup membawa produk makeup sehari-sehari misalnya bedak padat, bb cream, lip balm, lipstik, eyeliner, pensil alis dan blush on. Dan pastikan semuanya dalam ukuran kecil.
4. Hindari menaruh hijab pada bagian bawah koper
Dok. Unsplash

 

Salah satu masalah yang kerap dihadapi para hijaber ketika travelling adalah hijab yang kusut akibat ditaruh di dalam koper. Untuk mengatasinya Anda bisa menaruh hijab di bagian atas tumpukan pakaian di dalam koper. Selain itu jangan melipatnya menjadi terlalu kecil karena bisa menimbulkan banyak bekas lipatan. Dan begitu Anda sampai di hotel atau tempat menginap segera keluarkan hijab dan gantung dengan rapi.
5. Manfaatkan organizer pouch
Courtesy of Instagram @style_degree

 

Organizer pouch nyatanya memang memudahkan kita untuk travelling. Dengan menggunakan organizer pouch, Anda dapat dengan mudah membedakan semua barang-barang bawaan Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi membuat isi koper atau tas Anda berantakan saat mengambil barang lain. Jadi, hijab Anda juga akan tetap aman dengan kondisi dan lipatan yang rapi! (FIA)
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.