SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Begini Cara agar Daerah Intim Perempuan Selalu Sehat

Agar selalu sehat terawat

0 4

Menjaga dan merawat daerah intim memang tidak mudah. Daerah vagina normalnya mempunyai pH 3.8 sampai 4.5. pH normal harus dijaga dengan tetap memerhatikan kesehatan daerah vagina dan jangan dibiarkan lembab. Sebab, kelembapan dapat membuat bakteri berkembang dan bakteri dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti, bau tak sedap, keputihan, dan lain sebagainya.

Berikut ini tips untuk menjaga derah intim agar selalu sehat.

  1. Jangan Sering Mencukur

Banyak manfaat dari rambut yang berada di daerah vagina. Seperti melindungi dari bakteri ekstra, dan juga menghilangkan masalah karena keringat dan gesekan. Kalau ingin mencukur bagian rambut di sekitar vagina, sebaiknya jangan dicukur habis, karena bisa membuat bakteri masuk dengan mudah.

  1. Jaga Kebersihan

Pilihlah pembersih daerah kewanitan yang mengandung bahan alami seperti Actipone-B, Algowhite, Asam Laktat dan Susu. Kandungan alami tersebut tidak hanya memutihkan tapi juga mampu menjaga keseimbangan PH.

  1. Memakai Bahan yang Breathable

Pakaian dalam dengan berbahan katun sangat bagus untuk membuat vagina selalu kering. Karena bahan ini dapat membatasi jumlah bakteri di daerah sekitar vagina.

  1. Diet Seimbang

Diet seimbang, bergizi, dan minum banyak cairan adalah kunci kesehatan vagina dan reproduksi. Bahkan, makanan tertentu mungkin efektif dalam mengobati masalah kesehatan vagina. Yoghurt berpotensi membantu mencegah infeksi dan membantu dalam perawatannya. Yogurt kaya akan probiotik, terutama yogurt Yunani.

  1. Jangan Gunakan Pewangi

Jika sedang mencuci pakaian dalam jangan terlalu memakai pewangi terlalu banyak, karena pewangi pakaian mempunyai bahan yang bisa memicu bakteri. (DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.