SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Barang Yang Dilarang Untuk Digunakan Bersama

Untuk kesehatan bersama

0 5

Memang sudah sepatutnya sebagai manusia harus baik dengan sesamanya, tetapi bukan berarti Scarflover melupakan hal bahwasanya ada beberapa barang yang tidak diperbolehkan untuk digunakan bersama, karena ada dampaknya bagi kesehatan kita.

Berikut Scarf Media berikan list mengenai barang apa saja yang tidak diperbolehkan untuk digunakan bersama.

  1. Gunting Kuku
Sumber : Shutterstock

Penggunaan gunting kuku ternyata dapat menularkan jamur. Dimana, jamur suka berkembang biak pada udara yang hangat serta lembab.

  1. Batu Gosok Tumit                     
Sumber : Shuttertsock

 

Jamur serta kulit mati yang tersisa di batu ini ternyata akan mentransfer jika digunakan oleh orang lain. Alangkah baiknya jika Scarflover menghindari hal tersebut untuk tetap menjaga kebersihan serta kesehatan diri sendiri.

  1. Deodorant
Sumber : Shutterstock

Jika Scarflover menggunakan deodoran secara bergantian dengan orang lain, itu sama saja Scarflover bertukar keringat dan bakteri pada ketiak.

  1. Sabun Batangan
Sumber : Shutterstock

Sel kulit mati, kuman serta bakteri dari beberapa orang yang menggunakan satu sabun batang ini menjadikan sabun batang tersebut mengendap banyak bakteri.

  1. Anting – anting                                                           
Sumber : Shutterstock

Penggunaan anting secara bergantian berpotensi menularkan penyakit darah yang ditularkan melalui penggunaan anting serta kontak langsung dengan kulit.

  1. Handuk
Sumber : Shutterstock

Kita sendiri yang menggunakan satu handuk saja terdapat sangat amat banyak bakteri serta kuman. Bagaimana jika satu handuk digunakan lebih dari satu orang bahkan lebih? Alangkah baiknya jangan pernah meminjamkan handuk Scarflover kepada orang lain, jika tidak maka penyakit kulit akan lebih beresiko menyerang Scarflover, dan sebaiknya Scarflover mencuci handuk sebanyak 3x dalam satu minggu.

  1. Pakaian
Sumber : Shutterstock

Sangat penting jika mengganti pakaian setiap hari serta tidak dipinjamkan kepada orang lain khususnya pakaian seperti pakaian dalam, baju olahraga, dan sebagainya. Hal ini bisa memicu terjadinya perpindahan kuman bahkan rentan terkena HIV atau Aids.

  1. Earphone
Sumber : Shutterstock

Salah satu alat yang seringkali digunakan oleh orang ini ternyata termasuk barang yang tidak diperbolehkan untuk digunakan atau dipinjam kepada orang lain. Jika pengguna menggunakan earphone Scarflover dalam keadaan berkeringat, hal ini bisa menambah resiko tertular penyakit yang berkaitan dengan penyakit telinga.

  1. Alat Makeup
Sumber : Shutterstock

 Pada dasarnya, kita tidak pernah mengetahui tentang riwayat kesehatan seseorang yang meminjam alat makeup Scarflover khususnya eyeliner, eyeshadow, maskara, concealer, dan sebagainya, karena hal tersebut dapat menyebarkan virus tertentu.

Bagaimana Scarflover? Masih ingin meminjam atau meminjamkan barang tersebut kepada orang lain?

Be safe, Scarflover. Semoga Bermanfaat!

(Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.