SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Bahan – Bahan Alami Untuk Mengurangi Keputihan

bahan yang aman digunakan di daerah v

0 13

Masalah keputihan, menjadi salah satu penyakit daerah V yang setiap wanita pasti mengalami. Keputihan disebabkan oleh bakteri yang berkembang dalam pakaian dalam wanita yang kotor. Kebersihan daerah V dan juga pakaian dalam harus sangat diperhatikan. Keputihan pun dapat menyebabkan gatal, bau, dan juga sakit saat buang air kecil. Memakai pembersih seperti sabun bisa mengakibatkan bakteri lebih bertambah dan tidak membuat daerah V jadi bersih. Scarflover harus memilih sabun khusus daerah V atau pakai bahan alami seperti :

1. Kunyit

sumber: honestdocs.com

Cara mengobati masalah keputihan yang gatal tanpa efek samping, dengan menggunakan kunyit. Kandungan zat anti-bakteri pada kunyit dapat membantu mengobati keputihan pada miss V yang membandel. Scarflover harus meminum air perasan kunyit yang telah diparut setiap hari. Minumlah 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Biji fenugreek

sumber: hellosehat.com

Biji fenugreek berasal dari tanaman dengan nama yang sama yaitu fenugreek atau bisa juga disebut dengan klabet. Biji fenugreek dapat membantu meningkatan jumlah pH pada miss V Scarflover. Caranya adalah dengan merendam 1 sdm biji fenugreek dalam air hangat selama semalaman. Lalu saring airnya kemudian minum sebelum sarapan.

3. Bawang putih

sumber: honestdocs.com

Bawang putih mengandung antibakteri dan antijamur. Itulah sebabnya mengonsumsi bawang putih efektif untuk menghambat pertumbuhan bakteri merugikan penyebab keputihan.

4. Daun sirih

sumber: indowarta.com

Zat dalam daun sirih bersifat antibakteri dan antijamur yang dapat menyembuhkan keputihan secara alami. Karena itu banyak produk – produk daerah V mengandung ekstrak sirih. Cara untuk mengobati keputihan dengan daun sirih adalah dengan secara rutin membersihkan daerah V dengan air rebusan sirih.

5. Daun sambiloto

sumber: wikipedia.com

Daun sambiloto sama seperti daun sirih untuk menyembuhkan keputihan Scarflover secara alami. Caranya dengan daun sirih yaitu dengan merebus daun sambiloto dan meminum air rebusannya.

(Penulis: DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.