SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Asimilasi Batik dengan Gaya Modern ala Populo Batik

Seperti apa bila batik diterjemahkan oleh seniman tato dan seorang penata rambut berkebangsaan Jerman?

120

POPULO Batik, salah satu brand fashion lokal yang secara konsisten terus melestarikan kain tradisional Indonesia, dan kini kembali menghadirkan koleksi terbarunya yang bertajuk Tattoo Collection. Koleksi ini merupakan kolaborasi POPULO Batik dengan seniman tato dan penata rambut dari Berlin, Tobias Vetter dan Viktor Leske.

Dalam Tattoo Collection ini, Tobias Vetter menghadirkan motif yang terinspirasi dari pola tradisional Jawa, alas-alasan, yang ia transformasikan ke dalam pola nadi. Nadi yang merupakan tempat darah mengalir menggambarkan kehidupan manusia, dan nadi juga berkaitan erat dengan seni tato yang ia tekuni. Ia juga menghadirkan motif yang menjadi ciri khasnya sebagai seniman tato, seperti payung, cerutu, botol, dan lainnya. Sedangkan Viktor Leske yang merupakan penata rambut memilih sisir rambut dan gunting rambut vintage untuk hadir dalam motif Tattoo Collection ini.

POPULO Batik memang selalu menghadirkan koleksi busana kontemporer yang didesain di atas kain batik tradisional, namun tetap dibuat menarik untuk generasi milenial dengan permainan warna dan siluet. Selain menghadirkan pilihan menswear dan womenswear, koleksi ini juga akan hadir dalam berbagai aksesori seperti bucket hat, sarung, dan scarf.

Tattoo Collection ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 750.000 hingga Rp 3.000.000. Anda dapat beli dan coba langsung koleksi ini di toko POPULO Batik yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (AUL)

Comments are closed.