SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Apa Gaya Makeup Favorit Anda? Matte, Dewy, Satin atau Flawless?

Gaya make up sehari - hari

0 10

Istilah makeup look seperti matte look, dewy, satin dan flawless sudah dikenal banyak perempuan muslimah. Walaupun dikenal, tetapi banyak yang ternyata masih tidak mengetahui perbedaan istilah makeup look tersebut. Berikut Scarf Media, berikan perbedaannya.

  1. Matte Makeup Look
Sumber : shutterstock

Jenis hasil makeup seperti ini, biasanya terlihat halus, lembut tanpa ada kilap atau kesan berminyak namun tetap lembab. Selain itu, matte makeup look lebih cocok untuk riasan yang bold, dengan dipadu padankan lipstick atau riasan mata yang maksimal. Kulit yang cenderung berminyak lebih cocok tampil dengan look seperti ini, sebenarnya kulit kering juga bisa saja tetapi butuh usaha yang lebih ekstra agar kulit kering yang mengelupas tidak terlihat. Untuk mendapatkan riasan matte, Scarflover cukup aplikasikan primer sebelum menggunakan foundation, dan pilihkan foundation yang bebas minyak serta long lasting look, setelah itu gunakan bedak padat agar hasil makeup tahan lama. Bagi Scarflover yang memiliki kulit kering gunakan moisturizer terlebih dahulu, lalu gunakan foundation.

  1. Dewy Makeup Look
Sumber : shutterstock

Jenis look makeup seperti ini merupakan yang paling disukai di Asia khususnya Asia Timur seperti Tiongkok, Jepang, Korea, dan sebagainya. Hasil dewy menawarkan hasil akhir makeup yang terlihat lebih cerah, lembab, bersinar, sehingga wajah terkesan lebih muda, halus, dan sehat. Beberapa produk yang bisa Scarflover gunakan untuk mendapatkan final look seperti ini dengan pelembab sesuai jenis kulit, primer, dan tak lupa kenakan setting spray ke wajah setelah selesai makeup.

  1. Satin Makeup Look
Sumber : Pinterest

 Hasil akhir dari satin makeup berada di antara dewy dan matte. Jadi, tampilannya tidak terlalu kering dan bercahaya, final look seperti ini cocok digunakan di semua jenis kulit, sehingga dapat memaksimalkan penampilan sehari-hari. Foundation yang tepat digunakan untuk menghasilkan satin makeup look, biasanya medium coverage, agar dapat menutupi kekurangan kulit diwajah serta tidak terlihat tebal.

  1. Flawless Makeup Look
Sumber : Pinterest

Jenis makeup flawless saat ini juga sedang menjadi tren, pasalnya flawless makeup look akan membuat Scarflover terlihat lebih segar dengan penggunaan makeup yang tidak terlalu tebal. Flawless makeup look merupakan makeup yang sempurna, mulus tanpa noda. Caranya, Scarflover cukup menggunakan primer di area T-Zone seperti area hidung, dahi, serta dagu, setelah itu, maksimalkan dengan foundation, dan setting powder.

 (Penulis : DA)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.