Akibat Kebakaran Hutan, Beberapa Tempat Wisata di Australia Tutup Sementara

Namun tidak semuanya tutup.

33

Kebakaran hutan yang terjadi di bagian selatan Australia ‘mematikan’ sejumlah tempat pariwisata. Bagian New South Wales dan Teluk Bateman tutup untuk seluruh publik sampai api dapat dipadamkan. Meskipun begitu di beberapa kota, pariwisata masih berjalan dengan normal.

Sydney yang merupakan kota di bagian New South Wales tidak terkena dampak secara langsung, semua aktifitas di Sydney cenderung normal dan masih banyak tempat pariwisata yang berjalan seperti biasa.Tapi Sydney akan terkena gelombang panas yang ekstrem, asap, dan kekeringan dari kebakaran hutan. Asap dari kebakaran hutan juga mempengaruhi tempat pariwisata Blue Mountain, walaupun turis masih dapat mengunjungi tempat ini tapi jam kunjungan dibatasi, dan hanya dibuka rute gondola, tram, dan hiking 10 menit untuk rute hiking 30 -50 menit ditutup.

Tempat wisata yang dilarang yaitu Taman Nasional Kosciuszko. Karena dampak kebakaran meluas dari perbatasan Victoria dan Taman Nasional Kosciuszko, hingga menyebabkan tempat ini ditutup. Taman Nasional Kosciuszko merupakan tempat pariwisata yang populer bagi wisatawan lokal maupun asing. Taman Nasional yang mempunyai gunung Kosciuszko ini ditutup dan semua wisatawan dievakuasi.

Jika Scarflover tetap akan berkunjung ke Australia, daerah Australia Selatan dan Australia Barat akan mengalami kondisi cuaca yang ekstrem. Untuk kota Melbourne, Darwin, dan Queensland dalam kondisi aman. Beberapa tempat wisata yang masih dapat Anda kunjungi yaitu Captain Cook Cruise di Sydney, Phillip Island, Ballarat Wildlife Park, dan Tjapukai Cultural Park. (DP)

Sumber: travelinyuk.com