SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

8 Negara ramah muslim untuk solo traveler

Travel

0 10

Menjelajahi semua negara di dunia menjadi impian semua orang. Bertemu dengan orang – orang baru, mencoba makanan lokal negara tersebut, menjajakan kaki di tempat – tempat yang bersejarah, dan mendapatkan pengalaman yang bernilai.

Jaman sekarang traveling bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Dengan adanya aplikasi travel dapat memudahkan semua kebutuhan scarflover dalam memesan tiket dan akomodasi selama berpergian. Scarflover tidak harus lagi memakai jasa travel agent untuk berpergian.

Menjadi solo traveler merupakan salah satu alternatif untuk menjelajahi seluruh negara di dunia tanpa harus terikat dengan jadwal travel agent. Tetapi menjadi solo traveler juga harus berhati – hati, scarflover harus mengetahui keamanan negara yang ingin dikunjungi terlebih dahulu. Apalagi jika seorang wanita berjalan sendiri di negara yang belum dikuasi itu menjadi tantangan tersendiri.

Scarfmedia sudah merangkum 10 negara ramah muslim yang aman bagi solo traveler.

1.Korea Selatan

sumber : timeout.com

Negara gingseng dan kpop ini adalah negara ramah muslim yang menawarkan banyak makanan Рmakanan halal dan juga destinasi ramah muslim. Itaewon menjadi destinasi yang wajib untuk para muslim traveler. Sepanjang jalan scarflover akan disuguhkan pemandangan restoran halal dari berbagai negara (ada juga restoran Indonesia) dan scarflover pun dapat mengunjungi Seoul Central Mosque. Sempatkan waktu untuk wisata kuliner di Myeongdong banyak jajanan pasar halal yang enak dan beragam di daerah tersebut. Transportasi di Korea cukup mudah, sehingga memudahkan para solo traveler untuk berpergian ke berbagai tempat di Korea.

2. Qatar

sumber : businessdestinations.com

Qatar menjadi negara teraman untuk didatangi para solo traveler. Qatar mempunyai banyak gedung – gedung pencakar langit yang megah, pantai buatan yang cantik, dan mall yang mewah. Di negara ramah muslim ini scarflover harus memakai baju yang sopan dan fokus pada saat jalan – jalan. Scarflover tidak perlu khawatir dalam mencari makanan halal di Qatar, karena kebanyakan makanan di negara ini halal. Scarflover wajib mengunjungi Souq Waqif, The Pearl-Qatar dan Museum of Islamic Art.

3. Jerman

sumber : theaussieflaspacker.com

Dengan masuknya budaya Arab ke negara Jerman, membuat makanan halal ada di berbagai tempat dari Berlin sampai Frankfurt. Muslim traveler pun dapat mengunjungi mesjid – mesjid terdekat. Banyak hal yang dapat solo traveler lakukan di Jerman, mengunjungi Tembok Berlin, Museum Perang Dunia II, dan mengunjungi kastil – kastil tua di Jerman.

4. Taiwan

sumber : aspirantsg.com

Walaupun budaya Cina sangat kental di Taiwan, tetapi negara ini menjadi destinasi ramah muslim dengan mendapatkan sertifikasi makanan halal pada awalnya dan seluruh akomodasi ramah muslim pun memberitahu jadwal sholat dan terdapat penunjuk kiblat disetiap kamar. Negara Taiwan relatif aman bagi para solo traveler.

5. Singapur

sumber : flickr.com

Negara ramah muslim yang satu ini mempunyai hukum yang ketat, disetiap tempat makan mereka bedakan makanan halal dan yang non halal, sampai tempat cuci piringnya pun dibedakan, jadi tidak ada rasa khawatir bagi para muslim traveler yang datang ke Singapur. Dengan kebudayaan yang beragam Singapur menjadi tempat yang aman untuk para solo traveler.

6. Sri Lanka

sumber : srilankatours.com

Sri Lanka negara yang aman untuk para muslim traveler. Tetapi jika kamu wanita, harus sangat hati – hati jika berkunjung ke tempat – tempat sakral. Sri Lanka mempunyai banyak tempat alam yang sangat cantik, perkebunan teh yang indah dan pantai yang cantik dapat scarflover kunjungi pada saat di Sri Lanka. Walaupun muslim menjadi agama yang minoritas di negara ini tapi banyak halal food yang terdapat disini. Scarflover harus mencoba makanan lokalnya yaitu Sri Lankan Curry Crab. Jangan lupa untuk menjelajahi kota Kandy dan Nuwara Eliya.

7. Malta

sumber : lonelyplanet.com

Sebagai solo traveler negara kecil ini memiliki pesonanya tersendiri. Pada saat musim panas scarflover dapat menikmati pantai-pantainya yang indah seperti Golden Bay. Tempat terkenal lainnya termasuk Grand Harbour, juga dikenal sebagai Port of Valetta, di mana scarflover dapat menikmati pemandangan yang indah dan udara segar. Meskipun negara ini mempunyai komunitas muslim yang kecil tapi ada beberapa makanan halal dan juga mesjid yang sederhana di negara ini. Penduduk disini sangat ramah, jadi scarflover tidak perlu takut untuk bertanya jika berada disini.

8. Iran

sumber : lonelyplanet.com

Dari Isfahan hingga Shiraz, negara Timur Tengah ini dipenuhi dengan arsitektur yang menakjubkan seperti masjid Nasir-ol-Molk, Shah Cheragh dan pemandangan indah seperti gurun Varzaneh. Terlepas dari citra globalnya yang negatif, Iran sebenarnya aman untuk solo traveler. Scarflover tidak akan bosan dan merasa kesepian disini, karena penduduk di Iran sangatlah ramah, akan senang hati membantu scarflover. Scarflover harus mencoba masakan lokal khas Iran nasi Barbery dengan rasa yang unik dan enak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.