SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

7 Tempat yang dijuluki “Negeri Di Atas Awan”

Travel

0 12

Pasti Scarflover, sudah tidak asing lagi dengan wisata di Indonesia yang biasanya dijuluki dengan “Negeri di Atas Awan”.  Kali ini, Scarfmedia akan sharing mengenai sejumlah tempat di Indonesia yang dijuluki dengan sebutan “Negeri di Atas Awan”, berikut 8 tempat yang sudah dirangkum oleh Scarfmedia.

1. Puncak B29, Lumajang

sumber : archipelago-indonesia.com

Puncak B29 yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur merupakan destinasi wisata yang ternyata baru di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger, Semeru. Dari sini, keindahan alam bisa disaksikan secara langsung seperti, adanya Kaldera Bromo, letusan di Puncak Mahameru, Gunung Arjuno, Puncak Gunung Argopuro serta Raung di Ujung Timur, dan sunset atau sunrise di Puncak B29 ini.

2. Golden Sunrise, Bukit Sikunir, Dieng Wonosobo

sumber : wikimediacommons.com

Bukit Sikunir yang biasanya disebut dengan sebutan golden sunrise ini ialah wisata andalan daerah Jawa Tengah. Sikunir berasal dari kata kunir atau kunyit dalam Bahasa Jawa. Jika kita menyaksikan secara langsung terbitnya mentari di puncak ini kita bisa melihat rona langit berwarna jingga yang warna nya mirip dengan warna kunyit. Ternyata golden sunrise di Bukit Sikunir tersebut diklaim menjadi sunrise terbaik se-Asia Tenggara.

3. Mamullu, Mamasa

sumber : traveltodayindonesia.com

Destinasi wisata ini merupakan wisata andalan yang berada di Provinsi Sulawesi Barat, Kabupaten Mamasa. Saat berkunjung ke tempat ini, Gunung Mamallu akan menawarkan pemandangan yang sangat indah yang membentang serta diwarnai dengan tradisi budaya yang masih kental.

4. Dataran Tinggi Lolai

sumber : idntimes.com

Negeri diatas awan Lolai ini terletak di Tana Toraja yang terletak di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, dimana destinasi ini ternyata menyimpan keindahan alam yang luar biasa, yang menjadi daya tarik pada dataran tinggi lolai ini ialah, awannya yang berbentuk gulungan

5. Bukit Panguk, Kediwung Dlingo

sumber : phinemo.com

Salah satu destinasi yang banyak menawarkan tempat wisata sunrise ini berada di Yogyakarta, area perbukitan Kecamatan Dlingo, yang berada di Kabupaten Bantul, di dusun Kediwung Kelurahan Mangunan. Andalan di Bukit Panguk Kediwung ini ialah keindahan sunrise nya yang berada di atas awan, dan terlihat jelas karena bukit ini menghadap ke timur.

6. Munduk Moding Plantation, Bali.

sumber : littlenomadid.com

Tempat ini ialah salah satu vila yang dapat memberikan sensasi kepada Scarflover seolah-olah dapat merentangkan tangan dan menyentuh langit. Dari tepi infinity pool ini dengan panjang 18 meter yang berada di Munduk Moding Plantation, Anda akan merasa sedang di negeri atas awan. Tempat ini dirancang oleh arsitek yang ternama dari Bali yaitu Popo Danes, dimana dirinya kerap meraih penghargaan.

7. Gunung Andong

sumber : travelingyuk.com

Gunung Andong ini berada di daerah Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian 1.463 meter diatas permukaan laut. Banyak wisatawan lokal ataupun asing yang memang berminat untuk mendatangi tempat ini karena pemandangan kabut serta penampakan lautan awan yang menakjubkan di Gunung Andong ini.

Itu dia Scarflover, 7 tempat yang di juluki dengan sebutan “Negeri Diatas Awan”. Semoga hal ini bisa menjadi rekomendasi tempat liburan yang bisa dikunjungi oleh Scarflover.

Leave A Reply

Your email address will not be published.