SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

7 Rekomendasi Film di Bulan November

Dari horor, drama, hingga animasi menggemaskan.

0 25

Memasuki awal November, sudah ada sejumlah film yang dijadwalkan tayang pada bulan ini. Untuk Anda, Scarf Media akan memberikan daftar deretan film yang akan hadir di bulan ini. Tak ada salahnya jika Anda mulai bersiap mengatur jadwal untuk menyaksikan deretan film, baik dari dalam negeri maupun Hollywood, yang akan segera tayang di bioskop kesayangan Anda.

  • The Returning
Dok. Kaninga Pictures

Bulan ini akan dibuka dengan film bertemakan horor dari Indonesia, The Returning. Film ini diproduksi oleh Kaninga Pictures yang sebelumnya telah sukses menggarap film The Night Bus dan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Menceritakan tentang kehidupan keluarga kecil Colin (Ario Bayu) dan Natalie (Laura Basuki) yang bahagia dengan kehadiran puta-putri mereka, Dom (Muzakki Ramdhan) dan Maggie (Tissa Biani). Namun, keadaan berbalik saat Colin hilang tanpa jejak ketika sedang melakukan pendakian, kemudian kembali secara misterius dengan kondisi yang tak lagi sama.

Untuk menemukan jawaban dari kembalinya Colin, Anda bisa menyaksikan The Returning pada mulai akhir pekan ini.

 

  • The Nutracker and the Four Realms
Dok. Disney

Jika tak suka film horor, mungkin The Nutcracker and the Four Realms bisa jadi tontonan Anda dan keluarga di akhir pekan ini. Film dari Disney ini diangkat dari pertunjukan balet klasik, The Nutcracker Ballet. Film ini dibintangi oleh Mackenzie Foy sebagai Clara, dan juga sederet bintang Hollywood seperti Keira Knightley, Morgan Freeman, dan Helen Mirren. Disutradarai oleh Lasse Hallström, film The Nutcracker and the Four Realms akan menyuguhkan visual yang menakjubkan khas film-film Disney lainnya.

 

  • A Man Called Ahok
Dok. The United Team of Art

Diangkat dari buku karya Rudi Valinka dengan judul yang sama, film ini menceritakan perjalanan kehidupan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok. Cerita ini dimulai dari masa kecil Ahok di Gantong, Belitung Timur tahun 1976 hingga ia menjabat sebagai Bupati Belitung Timur pada 2005.

Lewat film ini penonton bisa menyaksikan bagaimana masa kecil Ahok membentuknya jadi pribadi yang dikenal tegas dan berani. Film ini digarap oleh sutradara Putrama Tuta dan akan mulai diputar pada 8 November 2018. Tokoh Ahok sendiri akan diperankan oleh Daniel Mananta. Turut hadir pula deretan artis ternama seperti Denny Sumargo, Chew Kin Wah, dan Eriska Rein dalam film ini.

 

  • Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur
Dok. Soraya Intercine Films

Bisa dibilang inilah film yang paling dinanti di bulan ini. Pasalnya dalam film ini kita bisa menyaksikan transformasi Luna Maya menjadi aktris legendaris Indonesia, Suzzanna. Sebelumnya Bernafas Dalam Kubur adalah salah satu film yang melejitkan nama Suzzanna sebagai legenda horor Indonesia di tahun 1970.

Belum jelas apakah narasi film tahun 2018 ini akan mirip dengan film pendahulunya? Ataukah Luna Maya dan Herjunot Ali akan memberikan nafas baru bagi film horor ini? Temukan jawabannya di bioskop pada 15 November 2018 mendatang.

 

  • Hanum & Rangga
Dok. MD Pictures

Ujian terberat cinta dimulai setelah menikah, ketika sepasang suami istri dihadapkan dengan realita menghadapi tantangan hidup bersama. Film ini bercerita tentang perjalanan Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Rio Dewanto) dalam mempertahankan cinta ketika Hanum dilanda dilema antara impian dan karier, sementara itu Rangga terus berusaha untuk menjaga perasaan istri yang bekerja tanpa harus mengorbankan harga dirinya sebagai suami.

Diangkat dari novel berjudul sama karya Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, film ini menceritakan kisah nyata kehidupan sang penulis. Sebelumnya, perjalanan Hanum dan Rangga juga pernah diadaptasi ke layar lebar melalui film 99 Cahaya di Langit Eropa (2011) dan Bulan Terbelah di Langit Amerika (2014).

Film yang akan rilis pada 15 November mendatang ini diproduksi oleh MD Pictures yang sudah tak perlu diragukan lagi dalam memproduksi film bertema cinta dan perjuangan, terbukti dengan produksi film dengan tema sejenis seperti Habibie & Ainun (2012) yang berhasil menuai kesuksesan besar.

 

  • Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald
Dok. Warner Bros.

Lebih dikenal dengan nama Fantastic Beasts 2, film ini merupakan film bergenre petualangan fantasi lanjutan dari film Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) yang diangkat dari novel karya J.K. Rowling.

Para penggemar dunia Harry Potter sudah sangat menantikan film yang melanjutkan petualangan dari Newt Scamander. Alasannya karena dalam film ini, penonton akan dipertemukan dengan Albus Dumbledore muda. Satu fakta menarik lagi dari film ini adalah karakter Nagini, ular milik Voldemort yang juga akan hadir. Nagini dijelaskan oleh J.K Rowling sebagai karakter yang terinspirasi dari mitos di Indonesia, mengenai perempuan yang bisa berubah menjadi ular raksasa. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald akan mulai tayang pada 16 November.

 

  • Ralph Breaks the Internet
Dok. Disney

Jika sebelumnya Ralph dan Vanellope bertualang di dunia video game, kali keduanya meninggalkan arcade game dan terjun ke dunia yang lebih besar dan mengerikan, internet! Berpetualang dalam internet membuat Ralph dan Venellope menemukan hal-hal baru yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Beberapa cuplikan dari film ini sebelumnya sempat membuat heboh dunia maya, karena menampilkan cross-over antara Venellope dengan Disney Princess. Selain itu, akan ada karakter dari film Disney masa lalu yang semakin meramaikan film ini. Film yang akan tayang mulai 21 November 2018 ini sendiri disutradarai oleh Rich Moore yang sebelumnya menyutradarai Big Hero 6 dan Zootopia, dan Phil Johnston yang telah menyutradarai The Brothers Grimsby dan A Thousand Words. 

Jadi sudah tahu mau menyaksikan apa akhir pekan ini? (AUL)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.