SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

7 Pilihan Brand Sepatu Tanah Air

Good shoes takes you to good place.

0 11
Dengan kebangkitan industri kreatif seperti saat ini, Anda tak lagi perlu pusing-pusing mencari produk dari brand ternama, karena kini sudah banyak produk lokal yang menawarkan desain dan kualitas yang terbaik. Termasuk, produk-produk fashion dan aksesori, seperti sepatu.

 

Seperti yang sudah dikumpulkan tim Scarf Media, yakni tujuh brand sepatu lokal untuk Anda miliki.

1. PVRA
Berdiri sejak tahun 2015, PVRA merupakan brand sepatu lokal handmade khusus perempuanSepatu PVRA didesain dengan dengan gaya girly sehingga cocok untuk dikenakan saat menghadiri acara kasual dan formal. Bahan yang digunakan untuk memproduksi sepatu PVRA berasal dari kulit berkualitas tinggi dengan dimensional beadwork sebagai remains. Warna-warna nude yang netral menjadi ciri khas PVRA.
Courtesy of Instagram @pvra_official
Courtesy of Instagram @pvra_official

 

Menariknya, PVRA akan tampil di London Fashion Scout 2019 dengan memperkenalkan koleksi sepatunya yang terinspirasi dari sunting atau suntiang, yaitu sebuah ornamen rambut tradisional yang biasa dikenakan pengantin perempuan dalam pernikahan di Sumatra.

 

2. VZ
Desainer ternama asal Indonesia Vivi Zubaedi juga memiliki produk sepatu buatannya. Produk tersebut terdiri dari boots perempuan, flat shoes, dan sneakers yang launching saat pagelaran New York Fashion Week 2018.
Dok. Vivi Zubedi
Dok. Vivi Zubedi
Seperti yang sudah dikenal, Vivi Zubaedi selalu menyelipkan motif-motif unik dalam setiap karyanya. Termasuk dalam koleksi sepatunya yang bernama VZ Marrakech Flat Pointy. Sesuai dengan namanya, flat shoes berwarna hitam ini menampilkan motif marrakech dengan detail bunga berwarna blue mint yang anggun berpadu dengan warna oranye yang ceria.
3. I Wear Up
Jika Anda memiliki kepribadian cheerful, koleksi sepatu dan sandal brand I Wear Up sangat cocok untuk Anda. I Wear Up atau yang dikenal dengan Up Shoes merupakan brand lokal asli Indonesia yang menyediakan berbagai sepatu yang penuh dengan motif lucu dan desain yang unik. Warna playful dan pattern yang fun dalam desain sepatu dan sandal yang disuguhkan I Wear up memang merefleksikan personal style founder-nya, yaitu fashion blogger Diana Rikasari.
Courtesy of Instagram @iwearup
Courtesy of Instagram @iwearup

 

Material yang digunakan I Wear Up dipilih dari leather berkualitas tinggi dan bahan-bahan lain yang pastinya nyaman untuk dikenakan. Pom-pom, bulu yang lembut, manik-manik, glitter dan dekorasi lainnya menyempurnakan penampilan sepatu ini.
4. Envelogy_id
Anda menyukai gaya kasual dan simple? Maka sepatu Enve ini mesti jadi pilihan Anda. Sepatu yang diproduksi di Jakarta ini adalah sepatu buatan tangan alias handmade dengan kualitas yang sangat baik. Bahan yang digunakan berasal dari kulit dengan kualitas premium. Selain bahan kulit, Enve juga menyediakan sepatu dari akrilik yang menonjolkan kesan mewah dan unik.
Courtesy of Instagram @envelogy_id
Courtesy of Instagram @envelogy_id

 

Envelogy memproduksi berbagai sepatu perempuan, seperti heels, flatshoes, wedges, dan sandal dengan desain yang rendering minimalis dan berbeda dari desain sepatu perempuan pada umumnya.

 

5. The Drama Shoes

Merek sepatu lokal kali ini didirikan oleh Dena Rachman bersama temannya Anggie Kinanti. Koleksi sepatu dari The Drama Shoes menampilkan desain yang klasik namun dikemas dengan tampilan yang modern. Koleksi sepatu dari The Drama Shoes cocok dikenakan untuk sekadar hangout bersama teman hingga menghadiri acara formal.
Courtesy of Instagram @thedrama.store
Courtesy of Instagram @thedrama.store

 

Pilihan warna yang ditawarkan oleh The Drama Shoes adalah warna-warna klasik seperti hitam, krem, cokelat, mustard, maroon, putih, deep plive green, dan berbagai pilihan warna cantik lainnya. Tak hanya pilihan warnanya saja, model sepatu Drama pun sangat beragam, mulai dari bentuk pointy hingga round-toe ragam pump, mary jane, t-strap, ankle boots dan strappy sandals tersedia untuk memuaskan pilihan Anda.

 

6. Mader
Didirikan di Jakarta pada 2016, Mader pun terkenal akan desainnya yang cenderung bold dan bernafaskan urban. Pada awalnya Mader dikenal berkat sandal dengan platform tebal, namun kini Mader sudah hadir dengan produk yang lebih variatif.
Courtesy of Instagram @mader_official
Courtesy of Instagram @mader_official

 

Varian pointy flat-shoes, sandals, hingga boots juga dihadirkan Mader untuk para perempuan Indonesia. Mader tetap menghadirkan penggunaan beads yang dikombinasikan dengan teknik print motif. Membuat sepatu Mader menjadi unik dan mencuri perhatian.

 

7. Chiel Shoes
Jika Anda menyukai gaya yang colorful, ceria sekaligus stylish maka produk-produk dari Chiel Shoes harus Anda miliki. Chiel Shoes menghadirkan mule shoes dengan berbagai desain inovatif sehingga terlihat unik. Desain sepatu Chiel Shoes identik dengan aksen tassel, pom-pom yang memberikan nuansa ceria bagi pemakainya.
Courtesy of Instagram @chielshoes
Courtesy of Instagram @chielshoes

 

Keunggulan lain dari Chiel Shoes terletak juga pada materialnya. Chiel Shoes menggunakan material kulit premium sehingga nyaman dan ringan saat dipakai. (NP)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.