SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

7 Brand Perhiasan Lokal yang Unik

Karya anak bangsa yang wajib Anda ketahui.

0 29
Perhiasan memang menjadi salah satu fashion item yang paling ampuh untuk meningkatkan look seseorang yang tadinya biasa, menjadi luar biasa. Tak hanya dari brand-brand luar, ternyata banyak juga brand lokal yang sudah mulai memproduksi berbagai  perhiasan maupun aksesori lainnya dengan keunikannya masing-masing dan tentunya tak kalah cantik dari brand ternama luar negeri.
 
Untuk itu, Scarf Media akan coba kenalkan pada Anda beberapa brand perhiasan lokal yang dijamin akan meningkatkan penampilan Anda. Penasaran apa saja. berikut tujuh rekomendasi brand perhiasan lokal yang harus Anda ketahui.
 
1. Massicot / @massicot_
 
Brand aksesori lokal yang didirikan sejak tahun 2012 oleh Amanda Mitsuri dan Ramadhan Muhammad ini nyatanya telah mencuri perhatian berbagai kalangan. Brand ini sangat khas dengan desain statement earrings serta statement necklace-nya yang juga diproduksi dengan kualitas tinggi. 
Courtesy of Instagram @massicot_
Courtesy of Instagram @massicot_
Tak hanya itu, Massicot juga dikenal dengan koleksinya yang rapi, detail, dan kaya akan kreativitas. Desain sophisticated pun membuat beberapa artis seperti Raisa dan Andien ketika tampil seringkali menggunakan perhiasan dari Massicot. Kabarnya, beberapa koleksi perhiasan dari Massicot juga dapat Anda temukan di beberapa butik yang ada di Australia, Jepang, dan New Zealand.
 
2. Verso / @versojewellery
Courtesy of Instagram @versojewellery
Courtesy of Instagram @versojewellery

 

 
Verso merupakan salah satu brand lokal yang sangat kental akan ciri khas dari kesederhanaan dan minimalisnya yang diusung dalam tiap produksi berbagai perhiasannya. Terinspirasi dari garis lurus serta unit dasar geometri yang begitu sederhana, koleksi dari Verso ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tidak terlalu tampil berlebihan saat mengenakan perhiasan. 

 

 
3. KAR Jewellery / @karjewellery
Courtesy of Instagram @karjewellery
Courtesy of Instagram @karjewellery

 

 
Brand lokal asal Bandung ini memiliki keunikan yaitu hampir semua desain produknya dibuat dengan penuh warna dan corak yang begitu playful namun tetap terlihat elegan. Uniknya lagi, brand ini juga dibuat melalui teknik keramik dengan eksperimen berkelanjutan. Salah satu spesialisasi tekniknya adalah teknik agataware sehingga KAR Jewellery selalu menghasilkan aneka perhiasan seperti anting, cincin, gelang, dan kalung yang berbeda dari perhiasan lainnya. 
 

 

4. Aidan and Ice / @aidanandice
 
Brand perhiasan lokal bernama Aidan and Ice ini didirikan oleh sepasang sahabat bernama Eunice Salim dan Nadia Tusin. Sama-sama tak bisa lepas dari aksesori, keduanya pun akhirnya memutuskan untuk membuat usaha di bidang aneka perhiasan. 
Courtesy of Instagram @aidanandice
Courtesy of Instagram @aidanandice

 

 
Mulai dari kalung, gelang, bros hingga sunglasses strap, semua koleksi Aidan and Ice didesain dengan sangat istimewa. Brand ini memiliki ciri khas desain yang extravagant until membuat penampilan Anda makin eleman dan berkesan. Karena kualitas dan desainnya yang begitu mewah, Aidan and Ice sering dipilih menjadi salah satu vendor jewellery untuk wedding.
 
5. Tulola Design / @tuloladesigns
 
Nama Tulola Design mungkin sering Anda dengar sebelumnya. Brand perhiasan lokal yang sudah cukup ternama ini dimiliki oleh tiga srikandi tanah air yaitu Happy Salma, Dewi Sri Luce Rusna, dan Franka Franklin Makarim.
Courtesy of Instagram @tuloladesigns
Courtesy of Instagram @tuloladesigns

 

Tulola Design dikenal selalu menghadirkan koleksi perhiasan cantik yang khas dengan mengangkat nilai-nilai budaya tanah air. Dan spesialnya lagi, semua desain perhiasan Tulola itu murni, dengan melibatkan perajin-perajin asli dari Bali dalam proses pengerjaannya, Tulola menjamin semua koleksinya mulai dari anting, kalung, cincin, serta bros dibuat dengan ekslusif.
 
6. EPA Jewellery / @Epajewel
 
Epa Jewellery merupakan brand perhiasan lokal milik desainer perhiasan Eliana Putri Antonio. Semua desain dari Epa mengarah pada wearable art dan banyak pula koleksinya yang bergaya modular menjadikan Epa Jewellery berbeda dari kebanyakan desain perhiasan lain. 
Courtesy of Instagram @epajewel
Courtesy of Instagram @epajewel

 

Tak hanya itu, jika dilihat dari semua koleksi perhiasan Epa seperti cincin, kalung, dan gelangnya, Epa selalu menyisipkan sayap halus pada tiap desain perhiasannya. Menurut Eliana, sayap tersebut merupakan simbol cinta, perdamaian, dan kebebasan. 
 
7. Klar Access / @klar_access
Courtesy of Instagram @klar_access
Courtesy of Instagram @klar_access

 

Terakhir, Klar access merupakan salah satu brand perhiasan lokal yang berlokasi di Jakarta. Didirikan sejak tahun 2013 oleh Talita Natalia, nama KLAR sendiri diambil dari bahasa Jerman yang artinya akrilik. Dan sesuai namanya, KLAR access memang menghadirkan beragam perhiasan dengan material utama dari akrilik. Seluruh koleksi dari KLAR mulai dari anting, gelang, hingga kalungnya hadir dengan warna-warna yang cantik dan tentunya dapat Anda gunakan sebagai pelengkap penampilan Anda. (FIA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.