SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

6 Tips Menjaga Kulit Lembab Saat Puasa

Beauty Tips

0 17

Puasa berarti tidak makan ataupun minum selama 12 jam menjadikan tubuh sering kali mengalami dehidrasi karena kurangnya asupan cairan.

Beberapa tips untuk tetap menjaga kulit lembab dan bercahaya selama puasa

1. Perbanyak Minum Air Putih

Dehidrasi pada saat bulan puasa sering kita alami. Perbanyak minum di waktu sahur dan saat berbuka menjadi cara yang ampuh untuk mengatasi dehidrasi dan dapat menjaga kelembapan kulit.

2. Makan Buah dan Sayur

Buah dan sayur mempunyai banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Pada waktu sahur menjadi waktu yang baik untuk memakan perbanyak buah dan sayur, karena tubuh akan lebih banyak mineral dan vitamin pada pagi hari. Lebih baik memilih buah-buahan yang mengandung air yang banyak seperti semangka, strawberry, dan tomat karena akan membantu kulit tetap lembab sepanjang hari.

3. Hindari Kafein

Jangan meminum minuman berkafein pada saat puasa khususnya di waktu sahur, karena kafein dapat menyerap cairan dalam tubuh yang akan membuat dehidrasi dan kulit jadi lebih cepat kering.

4. Memakai Pelembab

Memakai pelembab setelah membersihkan kulit dapat membantu menjaga kelembapan kulit selama berpuasa.

Pilih pelembab yang mengandung dimethicone, sodium PCA, shea butter, panthenol, dan cyclopentasiloxane untuk yang mempunyai kulit kering, untuk kulit normal, dapat menggunakan pelembap dengan kandungan cylomethicone, dan bagi yang memiliki kulit berminyak, bisa menggunakan pelembap kulit dengan berbahan dasar air.

5. Olahraga

Olahraga ringan pada malam hari setelah berbuka dapat menjaga kelembapan kulit, karena olahraga dapat membuka pori – pori kulit,metabolisme tubuh stabil dan membuat peredaran darah lancar. Coba olahraga seperti Yoga atau Pilates.

6. Istirahat Yang Cukup

Pastikan waktu istirahat anda cukup pada saat berpuasa, coba untuk tidur lebih cepat dari biasanya, karena tidak cukup tidur akan membuat kulit anda tampak lelah dan lebih tua terutama di sekitar mata.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.