SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

6 Rekomendasi Sampo Untuk Perempuan Berhijab

Meskipun tertutup, kesehatan rambut tak boleh diabaikan.

0 95

Anda yang mengenakan hijab pasti sering merasakan masalah-masalah pada rambut. Seperti rambut berminyak, berketombe, rontok, hingga bau tidak sedap. Mengenakan hijab memang membuat rambut tidak dapat bernafas sehingga kulit kepala akan mudah berkeringat lalu membuat rambut menjadi mudah berminyak. Gesekan antara hijab dan rambut pun bisa menjadi penyebab rambut rontok.

Tapi, itu semua bukanlah alasan untuk terbebani dengan kewajiban menutup aurat. Karena, saat ini sudah ada banyak sekali produk sampo yang dibuat khusus untuk mengatasi masalah-masalah kepala perempuan berhijab.

  1. Wardah Shampoo

Wardah Shampoo ini dirancang dengan scentlock fragrance yang dapat membantu mengunci rasa segar dan wangi di rambutmu sehingga wanginya bisa tahan seharian meskipun rambutmu tertutup rapat.

Dok. Wardah

 

Wardah Shampoo ini terdiri dari empat varian untuk mengatasi masalah kepalamu. Bagi Anda yang memiliki masalah ketombe, Anda dapat memilih Anti Dandruff. Jika rambut Anda rontok, Anda dapat memilih varian Hairfall Treatment. Untuk Anda yang punya masalah rambut kusam dan rusak, Anda dapat memilih varian Nutri Shine. Yang terakhir, varian Daily fresh untuk Anda yang ingin menyegarkan kepala dan membuat rambut terasa lembut.

  1. Sariayu Hijab Shampoo
Dok. Sariayu

Sampo yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti urang-aring, lidah buaya, cabai rawit, dan daun mangkokan ini dapat membersihkan dan merawat rambut dengan baik. Sariayu Hijab Shampoo ini juga dapat mengatasi kulit kepala gatal dan ketombe. Sampo ini pun hadir dengan aroma yang begitu menyegarkan dan dapat memberikan sensasi dingin setelah keramas.

  1. Sunsilk Hijab Recharge Shampoo

Sampo ini dikreasikan bersama Jamal Hamadi, pakar perawatan rambut dengan bahan alami. Sampo ini dibuat dengan citrus dan zinc pyrithione yang bekerja lembut di kulit kepala. Membuat rambut Anda halus dan menghilangkan ketombe.

Dok. Sunsilk

 

Sunsilk menggunakan teknologi perfume touch yang memberikan keharuman di rambut meski terbungkus dengan hijab. Selain varian original, ada juga Sunsilk Hijab untuk rambut berketombe, rontok, dan bervolume.

  1. Mazaya Anti Hair Fall 2in1 Shampoo
Dok. Mazaya

Sampo dari brand yang mengusung tema halal ini dibuat khusus untuk mengatasi rambut rontok. Berbeda dengan sampo kebanyakan, sampo ini sekaligus mengandung conditioner di dalamnya. Sampo ini dibuat dengan ekstrak akar mulberry dan ekstrak gingseng yang akan menguatkan rambut hingga ke akar

  1. Sang Putriayu Hijab Shampoo Anti Dandruff
Dok. Sang Putriayu

Produk sampo ini mengandung aloe vera dan mint yang dapat memberikan sensasi segar dan dingin saat keramas dan setelahnya. Sampo ini juga dapat mengusir ketombe dan menjaga kulit kepala Anda tetap sehat.

6. Shiseido Professional Aqua Intensive Shampoo

Dok. Shiseido

 

Meskipun bukan merupakan sampo khusus hijab, tapi kandungan dari sampo ini berfungsi untuk menutrisi, memperbaiki dan melembutkan rambut kering, rusak, dan bercabang. Sampo ini juga membantu menutrisi rambut Anda dan membuat setiap helainya menjadi lembut berkilau sempurna. (NP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.